Breaking News:

Bupati Mempawah Ajak Pondok Pesantren Sukseskan Gerakan Vaksinasi Guna Memutus Rantai Covid-19

Saat ini Pemerintah Kabupaten Mempawah, terus berkomitmen memutus rantai Covid-19. Salah satunya yakni menggencarkan vaksinasi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, saat menerima audiensi Forum Pondok Pesantren Mempawah, beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Saat ini Pemerintah Kabupaten Mempawah, terus berkomitmen memutus rantai Covid-19. Salah satunya yakni menggencarkan vaksinasi.

Untuk itu Bupati Mempawah, Erlina, meminta seluruh elemen ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi.

Lebih lanjut Bupati Erlina juga mengajak peran serta pondok pesantren dalam mensukseskan gerakan vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah guna mengatasi pandemi covid-19 yang telah terjadi 1,5 tahun.

Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro, Dandim Mempawah Berikan Penjelasan

Erlina berharap pondok pesantren dapat mensosialisasikan bahwa vaksinasi yang dilakukan aman, halal serta mampu memberikan ketahanan tubuh dalam melawan virus Covid-19.

"Kita harapkan peran serta ponpes dalam mendukung serta mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Mempawah, tangkal hoax di masyarakat serta lakukan edukasi," ujarnya, Minggu 25 Juli 2021.

Menurutnya pondok pesantren juga dapat berperan memberikan edukasi kepada para santri, orang tua serta masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Selain itu kata Erlina Ponpes juga dapat menjelaskan dari sisi agama serta menangkal hoax-hoax mengenai vaksin yang selama ini diterima masyarakat.

"Dengan peran tersebut tentunya dapat menarik masyarakat untuk ikut vaksinasi sehingga tercipta kekebalan masyarakat atau Herd Imunity," terangnya.

Dirinya berharap segala ikhtiar dan doa yang telah dipanjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, ingat tetap disiplin protokol kesehatan yakni penerapan 5M, dan lakukan vaksinasi," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved