Di Harlah 23 PKB, Wabup Kayong Utara Harap NU Dapat Wapres di Pilpres 2024

"Diawal reformasi PBNU melahirkan beberapa partai. Diantaranya PKB yang genap berusia 23 tahun di 23 Juli 2021. Ada pula dulu PNU, PKNU, namun Alhamdu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana saat DPC PKB Kayong Utara melaksanakan khataman Alquran dan santunan di Kantor DPC PKB Kayong Utara di Jalan Sepakat, Sukadana Kayong Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DPC PKB Kayong Utara melaksanakan khataman Alquran dan santunan di Kantor DPC PKB Kayong Utara di Jalan Sepakat, Sukadana Kayong Utara.

Pada acara yang dihadiri oleh Ketua PCNU, Ketua Muslimat NU, Pengurus DPC dan santri/wati Madrasah Miftahul Ulum Sukadana, pada Jumat 23 Juli 2021 ini, Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad berharap NU mendapat kemanfaatan pada pilpres 2024.

Menurut Wabup, harlah PKB yang mengusung tema besar Aksi Melayani Indonesia ini menjadi momentum bagi kader kader PKB untuk menunjukkan jati diri dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. Menurutnya, Kader PKB tidak boleh diam, disamping kewajiban melayani umat.

"Diawal reformasi PBNU melahirkan beberapa partai. Diantaranya PKB yang genap berusia 23 tahun di 23 Juli 2021. Ada pula dulu PNU, PKNU, namun Alhamdulillah yang eksis dan bertahan PKB. Jauh hari sebelum PKB dilahirkan PBNU, juga dilahirkan PPP. PPP sama PKB juga saudara," ujarnya.

Peringati Harlah Ke-23, PKB Sambas Gelar Khataman Al Quran

"PKB usianya sudah 23 tahun, jadi jika usia 23 tahun kalau manusia baru tamat kuliah, cari jati diri dan pasangan jadi wajar Gus AMI, Abdullah Muhaimin Iskandar jadi Presiden dan Wakil Presiden. Kalau PPP sudah merasa Bapak Hamzah Haz jadi Wapres. Kita warga NU, berkomitmen siapapun jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang akan datang, paling tidak NU mendapat manfaat atau bagian jadi Wapres RI," tambahnya.

Sementara itu, H.Alias Ketua DPC PKB Kayong Utara, mengatakan hataman Al Qur'an tersebut dilaksanakan pihaknya dengan niat untuk keberkahan Partai Kebangkitan Bangsa agar menjadi partai yang memberi manfaat kepada umat.

Selain dari pada itu, kata dia, juga mendoakan keselamatan Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar dan juga mendoakan bangsa indonesia ini agar segera bangkit dan terbebas dari pandemi covid 19, agar segala musibah yang yang menimpa berbagai daerah dinegara ini lekas berlalu.

"Kita mendoakan keselamatan Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar dan juga mendoakan bangsa indonesia ini agar segera bangkit dan terbebas dari pandemi covid 19," kata Anggota DPRD ini, Sabtu 24 Juli 2021 kepada Tribun. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved