Breaking News:

Daftar Obat yang Tidak Boleh Diminum Penderita Covid saat Isolasi Mandiri di Rumah, Bisa Berbahaya !

Perlu diperhatikan, pasien Covid-19 tidak boleh mengonsumsi obat-obatan yang tidak disarankan oleh dokter.

Editor: Rizky Prabowo Rahino
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Shutterstock
Ilustrasi Isolasi Mandiri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Perlu diperhatikan, pasien Covid-19 tidak boleh mengonsumsi obat-obatan yang tidak disarankan oleh dokter.

Jangan melakukan pengobatan sendiri dan selalu ikuti saran dari dokter agar masa pemulihan dari Covid-19 berjalan dengan baik.

Saat ini banyak informasi yang beredar di jagat maya yang menyebarkan resep obat untuk pasien Covid-19 tanpa sumber yang dapat dipercaya.

Oleh sebab itu, jika terkonfirmasi positif terpapar virus corona, langkah pertama yang dilakukan adalah sebisa mungkin tidak panik agar dapat melakukan penanganan yang tepat.

Saat menjalani isolasi mandiri di rumah, pasien Covid-19 harus mengonsumsi makanan dan minuman yang mendorong kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Di samping itu, pasien Covid-19 juga mungkin membutuhkan obat-obatan sesuai anjuran dokter atau institusi berwenang saat isolasi mandiri.

(Update berita kesehatan lainnya disini)

Sebagai informasi untuk pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri, berikut adalah daftar obat yang tidak boleh digunakan pasien Covid-19, sebagaimana diberitakan Kompas.com, 16 Juli 2021:

1. Antibiotik tanpa resep dokter

Para ahli dan World Health Organization (WHO) menegaskan agar semua pasien Covid-19 tidak mudah termakan informasi-informasi di media sosial.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved