Breaking News:

Mgr Agustinus Resmikan Paroki Santo Montfort Monterado Kabupaten Bengkayang

Mgr Agustinus mengungkapkan bahwa mimpi Monterado yang dirindukan sejak lama untuk menjadi paroki, kini telah terrealisasi.

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
IST/Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak
RESMIKAN - Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus meresmikan Paroki Santo Montford Monterado, pada Selasa 20 Juli 2021. 

Citizen Reporter

Oleh: Samuel | Staf Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus meresmikan Paroki Santo Montford Monterado, pada Selasa 20 Juli 2021. Ada pun reksa pastoral paroki Santo Montford Monterado mencakup seluruh wilayah Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Adapun jangkauan wilayah stasi yang dilayani di antaranya stasi Kopung (Puaje), stasi Sibaju (Rantau), stasi Nyempen (Siaga), stasi Serindu, calon stasi Bonglitung, stasi Marga Mulia, stasi Paniban, stasi Jembatan 25 (rantau), stasi Sendoreng, stasi Rantau, stasi Pakucing, stasi Puaje, stasi Goa Boma, stasi Kelampai (siaga), stasi Masmining (siaga), stasi Benawa Bakti, stasi Raso (siaga), dan stasi Singkong (Goa Boma).

Perayaan ekaristi peresmian Paroki St Montfort Monterado dimulai dengan perarakan dari depan gereja yang disambut tarian dari Sekami dan OMK Paroki Monterado. Misa syukur tersebut dihadiri juga oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis SE MM bersama istri, Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus MPd, dan jajaran pemerintahan Kabupaten Bengkayang.

Bersama Mgr Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak, Darwis selaku Bupati Bengkayang diminta untuk memotong bambu yang sudah disediakan panitia sebagai tamu kehormatan.

Penandatangan prasasti oleh Mgr Agustinus Agus disaksikan Bupati Sebastianus Darwis dan Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus, Propinsial Kongregasi Serikat Maria Montfortan (SMM) Indonesia, RP Anton Tensi SMM, dan RD Yoseph Maswardi sebagai Pastor Paroki Samalantan sekaligus menjadi saksi.

Disaksikan pula oleh Pastor Paroki Katedral Pontianak, RD Alexius Alex, yang selama ini yang sering koordinasi dan menjadi penasihat panitia serta disaksikan oleh RP Stefanus, SMM, Pastor Paroki St Montfort Monterado.

Misa dimulai pukul 09.00 WIB usai tarian penyambutan dan dihadiri sebanyak 17 imam dan 1 diakon dari SMM yang mendampingi Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus.

Kerinduan Umat
Dalam sambutan di awal misa, Mgr Agustinus mengungkapkan bahwa mimpi Monterado yang dirindukan sejak lama untuk menjadi paroki, kini telah terrealisasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved