Manfaat Kolagen

Wasapada, Kandungan Minuman Kolagen Bisa Sebabkan Jerawat, Ini Kata dr. Richard Lee, MARS

FDA sendiri merupakan Food and Drugs Administration yang mana suatu Badan Kesehatan Amerika yang memberi rekomendasi terkait efektifitas penggunaan su

KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/instagram
Sehingga secara tidak langsung, minuman berkolagen ini tidak boleh dikonsumsi oleh beberapa orang seperti pengidap diabetes dan orang-orang yang sedang dalam proses diet. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Produk Kolagen sangat baik bagi tubuh untuk menambah jumlah dan kadar kolagen di dalam tubuh.

Minuman berkolagen sempat menjadi tren di sepanjang tahun 2020 lalu.

Tapi tahu nggak sih kalau minuman berkolagen ini bisa timbulkan jerawat dan cukup berbahaya bagi tubuh?

Yap, dr. Richard Lee, MARS melalui akun Youtube-nya, ia memberikan beberapa informasi dampak bahaya minuman berkolagen yang bisa timbulkan jerawat dan berbahaya bagi tubuh.

Adapun beberapa minuman berkolagen yang tersebar di pasaran ini memang sebenarnya tidak mengandung zat atau bahan yang berbahaya.

[Update Informasi Lainnya Disini]

Diabetes Hambat Pertumbuhan Kolagen, Mengapa, Apa Pentingnya Kolagen Bagi Tubuh?

Melainkan minuman berkolagen ini mengandung pemanis buatan dan gula berlebih.

Sehingga secara tidak langsung, minuman berkolagen ini tidak boleh dikonsumsi oleh beberapa orang seperti pengidap diabetes dan orang-orang yang sedang dalam proses diet.

Maka dari itu tidak aneh jika beberapa minuman berkolagen memiliki beragam rasa.

Meski banyak yang mengklaim minuman berkolagen ini memiliki dampak positif bagi dirinya, namun tidak jarang juga loh minuman berkolagen menyebabkan timbulnya jerawat hingga meradang.

Nah, hal ini dikarenakan dari perasa manis yang terkandung pada minuman berkolagen tersebut.

Menurut dr. Richard, minuman berkolagen ini juga tidak memiliki FDA Approved.

Benarkah Suntik Kolagen Bisa Buat Kulit Cantik? Ketahui Fakta, Manfaat & Efek Samping Suntik Kolagen

FDA sendiri merupakan Food and Drugs Administration yang mana suatu Badan Kesehatan Amerika yang memberi rekomendasi terkait efektifitas penggunaan suatu obat, makanan, dan juga kosmetik.

Di sisi lain, dr. Richard juga menambahkan ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa setiap tubuh manusia membutuhkan 12 ribu Mg kolagen perharinya.

Sedangkan, minuman-minuman berkolagen yang tersebar di pasaran ini terdiri dari kolagen di bawah 12 ribu Mg saja yang artinya di bawah standar.

Lalu mengapa minuman berkolagen dapat membuat wajah terlihat cerah? Karena di beberapa minuman berkolagen mengandung zat-zat lain yang memiliki fungsi lain dari kolagen itu sendiri.

Kandungan-kandungan lain yang ada pada minuman berkolagen pada umumnya yakni Glutation, Vitamin A, dan juga Vitamin C.

Ini 7 Makanan yang Mengandung Kolagen Alami Sebagai Anti Penuaan Kulit

Untuk masalah halal dan berbahaya atau tidaknya, dr. Richard sendiri menambahkan bahwa minuman berkolagen ini halal dan tidak berbahaya, hanya saja memang tidak memiliki pengaruh besar untuk sebagian orang.

Bisa bahaya mungkin untuk beberapa orang yang memang tidak bisa mengonsumsi gula berlebih seperti yang telah dijelaskan di atas.

Jadi intinya, minuman berkolagen ini aman untuk dikonsumsi namun kamu harus tetap memperhatikan beberapa ulasan dr. Richard di atas, ya!(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved