Breaking News:

Stok Oksigen di RSUD dr Rubini Habis, Bupati Erlina: Krisis Oksigen Tidak Hanya di Mempawah

"Ini juga dikarenakan penggunaan oksigen di rumah sakit cenderung meningkat seiring bertambahnya konfirmasi positif Covid-19," terangnya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati, Muhammad Pagi, dan stakeholder lainnya melakukan tinjauan dan koordinasi bersama Direktur RSUD dr Rubini Mempawah, perihal ketersediaan oksigen beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, memberikan keterangan terkait stok oksigen yang sedang krisis di RSUD dr Rubini Mempawah.

Menurutnya hal itu sudah barang tentu menjadi perhatian semua pihak.

"Pemkab Mempawah saat ini selalu berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar dan berbagai pihak untuk mengupayakan yang terbaik dalam menjaga kesehatan masyarakat," ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

Erlina juga mengatakan, perihal krisisnya oksigen di RSUD, menurutnya memang bukan hanya di Mempawah, tapi di seluruh wilayah Kalbar bahkan beberapa wilayah di Indonesia sedang krisis oksigen.

Oksigen di RSUD dr Rubini Mempawah Habis, David: Kita Sudah Koordinasi untuk Penambahan Stok

"Ini juga dikarenakan penggunaan oksigen di rumah sakit cenderung meningkat seiring bertambahnya konfirmasi positif Covid-19," terangnya.

Dikatakan Erlina, dari pernyataan Gubernur semalam, pasokan oksigen memang terlambat dan InsyaaAllah Jumat ini mulai normal.

"Semoga prosesnya lancar tidak ada halangan. Semalam kita juga mendapat kabar bahwa kepolisian berhasil menggerebek dua lokasi penimbunan oksigen di salah satu kabupaten di Kalbar. Apresiasi untuk Kepolisian RI dan semoga tidak ada lagi yang seperti ini. Kita prihatin di saat genting seperti ini masih ada pihak yang ingin mengambil keuntungan," ungkapnya.

Kemudian agar tidak ada lagi lonjakan kasus positif, Erlina minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni menerapakan 5M, dan ikuti program vaksinasi.

"Bersama-sama kita jaga daerah ini dengan kompak saling mengingatkan dan saling menguatkan. Semoga kita diberi kekuatan lahir batin dalam melewati ujian ini," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved