Breaking News:

Sidang Akhir Penetapan Kelulusan Bintara dan Tamtama Polri Polda Kalbar, 531 Orang Dinyatakan Lulus

kalian menjadi polisi berbeda fungsi dari institusi lain karena melakukan tindakan penugasan dilindungi oleh Undang-Undang

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polda Kalbar
Sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021, Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polda Kalbar menggelar Sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 Panitia daerah Kalbar di ruang Graha Khatulistiwa, Kamis  22 Juli 2021.

Sidang ini dihadiri oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mewakili Kapolda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar, panitia internal dan Eksternal serta perwakilan Orang Tua/Wali dan calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 Panda Kalbar.

Peserta yang lulus seleksi keseluruhan berjumlah 531 yang terbagi menjadi 2 gelombang yakni Gelombang I berjumlah 264 peserta yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Singkawang dan Pusdik Brimob Watukosek pada tanggal 26 Juli 2021 sedangkan gelombang II berjumlah 267 peserta seleksi yang akan direncanakan mengikuti pendidikan pada tanggal 8 Februari 2022.

485 Pemuda Kalbar Ikuti Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah XII TPR Calon Tamtama

Ia menambahkan, sidang ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 yang menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear.

Sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan Anggota Polri semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

“Rangkaian seleksi cukup panjang dari akpol, bintara dan tamtama ini memakan energi dan tenaga. Seleksi ini tidak asal-asalan, kalian menjadi polisi berbeda fungsi dari institusi lain karena melakukan tindakan penugasan dilindungi oleh Undang-Undang,” ungkapnya.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin 

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan peserta yang lulus terpilih pada gelombang pertama yang akan mengikuti pendidikan, sedangkan bagi peserta lulus seleksi gelombang kedua harus menjaga diri masing-masing terutama virus Covid-19 dan jangan sampai melakukan pergaulan bebas , bagi yang belum terpilih saya ucapkan terima kasih atas perjuangan kalian,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved