Breaking News:

Setelah Bantu Oksigen Gratis, Rumah Zakat Pontianak akan Berikan Obat Gratis untuk Warga yang Isoman

Rumah Zakat Pontianak turun langsung membantu memberikan bantuan berupa obat-obatan untuk warga yang yang terpapar covid-19 dan tengah menjalankan iso

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda saat diwawancarai di Depan Kantor Rumah Zakat Pontianak, Kamis 22 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rumah Zakat Pontianak turun langsung membantu memberikan bantuan berupa obat-obatan untuk warga yang yang terpapar covid-19 dan tengah menjalankan isolasi mandiri.

Selain meminjamkan tabung oksigen gratis, kini Rumah Zakat juga membantu menyalurkan obat-obatan kepada warga yang sedang isoman, serta memberikan bantuan berupa sembako. 

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda menyampaikan dari awal Rumah Zakat Pontianak sudah membuat konsep peminjaman oksigen gratis.

“Bahkan yang menghubungi kita setiap hari sekitar 300 orang warga yang memberitahukan bahwa memiliki indikasi covid-19,”ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

Sutarmidji Serahkan Bantuan Obat ke Rumah Zakat Pontianak untuk Bantu Pasien Covid-19 Jalani Isoman

Lalu berita tersebut dibagikannya kepada  Gubernur Kalbar dengan respon baik serta  ikut mensupport dengan menyerahkan bantuan berupa obat dan sebagainya kepada Rumah Zakat Pontianak untuk disalurkan

“Jadi selain gejala sesak yang kita tangani ada penanganan khusus untuk pasien bisa menggunakan obat yang sudah kita  mulai pada 10 Juli. Setelah kita mulai meminjamkan oksigen gratis,”ujarnya. 

Ia mengatakan  Gubernur Kalbar telah memberikan support dengan menyerahkan berupa obat kurang lebih 70 -80 obat untuk pasien isoman. 

Adapun jenis obat yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar sebanyak empat macam terdiri dua macam vitamin, ada antivirus dan ada obat untuk idikasi bergejala seperti batuk dan lainnya.

“Akhirnya kita bisa support bantuan obat untuk pasien isoman. Mereka tidak perlu kerumah sakit dengan indikasi gejala yang tidak terlalu parah, cukup kita berikan obat,” ujarnya 

Tak tanggung-tanggung, Rumah Zakat  Pontianak juga telah membuatkan Tim medis yang terdiri dari perawat, dokter dan adminnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved