Breaking News:

Sutarmidji Serahkan Bantuan Obat ke Rumah Zakat Pontianak untuk Bantu Pasien Covid-19 Jalani Isoman

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan Rumah Zakat sudah lama membantu pasien yang terkonfirmasi covid-19 yang tengah menjalani isolasi mand

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji usai menyerahkan bantuan obat kepada Rumah Zakat Pontianak yang nantinya untuk disalurkan kepada warga yang sedang jalani Isoman,Kamis 22 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mensupport berupa obat-obatan yang diserahkan kepada Rumah Zakat Pontianak untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan tengsh menjalani  isoman.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan Rumah Zakat sudah lama membantu pasien yang terkonfirmasi covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri. 

“Mereka sudah merawat sebanyak 83 orang pasien covid-19 yang  tengah menjalankan isolasi dirumah,”ujarnya usai menyerahkan bantuan berupa obat kepada Rumah Zakat Pontianak, Kamis 22 Juli 2021.

Dimana kebanyakan masyarakat yang menjalani isoman dikatakan Sutarmidji terkendala dan tidak memiliki obat-obatan dirumah.

Sutarmidji Umumkan Kota Pontianak dan Singkawang akan Terapkan PPKM Level 4

“Maka kita suruh belikan obat. Rumah Zakat sudah bergerak selama 12 hari bahkan sudah ada 40 orang yang sembuh, dimana 20 orang sudah negatif dan 20 orangnya lagi sudah membaik,”ujarnya.

Selain itu, Sutarmidji mengatakan bahkan hasil bantuan dari Rumah Zakat  ada satu keluarga yang terdiri dari delapan orang juga sudah sembuh dari virus corona.

Dalam hal ini dikatakan Sutarmidji bahwa Pemerintah daerah terbatas untuk menelusuri satu-satu masyarakat yang mungkin sedang menjalankan isoman.

“Nah Rumah  Zakat ini mencari pasien siapa saja yang sedang isoman, jangan dipikir ini cuman buat agama tertentu, tetapi semuanya siapa saja yang positif dan perlu bantuan maka mereka akan membantu,”pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved