Breaking News:

Komisi B DPRD Kabupaten Landak Dengan Tim Eksekutif Bahas 2 Raperda Inisiatif Eksekutif

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Landak Evi Juvenalis menyampaikan terkait pembahasan dua Raperda yang diusulakn oleh Pemerintah.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komisi B DPRD Dengan Tim Eksekutif Bahas 2 Raperda Inisiatif Eksekutif. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak bersama Tim Eksekutif rapat gabungan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Eksekutif pada Kamis 22 Juli 2021.

Dua raperda inisiatif ekskutif yang dibahas tersebut yaitu Peraturan Daerah (Perda) Pajak Sarang Burung Walet dan Pajak Daerah.

Kegiatan yang berlangsung dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Landak Oktapius dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Evi Juvenalis dihadiri Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Landak.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Landak Evi Juvenalis menyampaikan terkait pembahasan dua Raperda yang diusulakn oleh Pemerintah.

"Kita sudah menyelesaikan pembahasan dua Raperda yang diusulkan oleh pemerintah, Perda pajak sarang burung walet, dan Perda pajak daerah," ujarnya.

Finsensius Hongkun Sebut Stok Oksigen di RSUD Landak Aman

Lanjut Evi, nanti tergantung pada Fraksi untuk menyampaikan pendapat menerima atau menolak. "Proses pembahasan sudah dilaksankan berdasarkan mekanisme dan dinyatakan selesai," papar Evi Juvenalis.

Sementara itu dari Tim Eksekutif, Efendi menyampaikan pembahasan tarif pajak sarang burung walet dan tarif pajak daerah yang akan dirubah.

"Untuk pajak sarang burung walet kami membuat semacam analisa atau mengkaji terhadap peraturan ini, yang tadi bunyi pasal menjelaskan tentang sarang burung walet kita rubah menjadi pengenaan pajak sarang burung walet dari hasil nilai jual sarang walet," ungkapnya.

Sedangkan alasan kenapa Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang pajak daerah ini mau dievaluasi, pihaknya sebagai pelaksana aturan di lapangan menemukan kesulitan dari tarif yang ditetapkan. Seperti yang di Perda ini secara rasional untuk kita lakukan dimusim pandemi ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved