Breaking News:

Finsensius Hongkun Sebut Stok Oksigen di RSUD Landak Aman

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Non Medik RSUD Landak Finsensius Hongkun S Kep kepada Tribun pada Kamis 22 Juli

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kabid Pelayanan Non Medik RSUD Landak Finsensius Hongkun S Kep 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak hingga saat ini masih aman terkendali.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Non Medik RSUD Landak Finsensius Hongkun S Kep kepada Tribun pada Kamis 22 Juli 2021.

"Iya untuk ketersediaan oksigen di RSUD Landak tidak ada kendala, selama ini masih terakomodir," ujarnya kepada Tribun.

Penjual Sabu-Sabu dan Ekstasi Ditangkap Polres Landak

Meski demikian Finsensius menyampaikan, yang dikwatirkan terkait stok oksigen adalah jika ada penggunaan ventilator atau alat bantu nafas. 

Karena kebutuhan untuk satu ventilator itu 16 tabung perhari. "Jadi pasokan oksigen di RSUD Landak setiap 2-3 hari itu datang 80-100 tabung, kita datangkan dari Pontianak," jelasnya.

Sedangkan untuk penggunaan oksigen dalam sehari Finsensius menyatakan fluktuasi. "Tapi pernah juga sehari sekitar 40an tabung, tapi tidak kekurangan," ungkapnya.

Sedangkan untuk saat Covid-19, paling tinggi pernah sampai 36 tabung dalam sehari. Maka selama Covid-19 ini, ada peningkatan dalam pemesanan jumlah oksigen.

"Kalau sebelum Covid kebutuhan oksigen hanya sekitar 13 tabung sehari. Tapi sampai saat ini, ketersediaan kita oksigen kita selalu aman terkendali," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved