Breaking News:

Direktur RSUD Sambas Benarkan Ketersediaan Oksigen Medis Menipis

Saat inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas pag

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Direktur RSUD Sambas,drg Gusmadi MPH, saat ditemui di ruangannya Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Saat inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas pagi tadi mendapatkan bahwa saat ini ketersediaan oksigen di RSUD Sambas hanya tersisa dua tabung.

Pada saat ini Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi dan Yakob Pujana berdiskusi dengan seorang petugas di ruang UGD RSUD Sambas. Diungkapkan oleh petugas itu, stok oksigen hanya tersisa dua tabung.

"Kalau untuk siang ini ada dua tabung, kalau untuk nanti sore kami kurang tau apakah ini cukup atau tidak," ungkap petugas kepada anggota DPRD, Kamis 22 Juli 2021.

Hal ini pun dibenarkan oleh Direktur RSUD Sambas, drg Gusmadi kata dia saat ini ketersediaan oksigen di RSUD Sambas memang menipis.

JIKA Tak Segera Terima Pasokan, Besok RSUD Ade M Djoen Sintang Akan Kehabisan Tabung Oksigen Medis

"Benar, bahwa oksigen hari ini menipis. Dan tadi malam ada tambahan untuk RSUD Sambas, tapi tidak banyak. Dan informasinya hari ini ada tambahan 60 tabung, tapi itu bukan hanya untuk RSUD Sambas dan akan dibagikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas," ujarnya di ruang Direktur RSUD Sambas.

Dia ungkapkan, saat ini kebutuhan oksigen di Sambas memang sangat banyak. Untuk RSUD Sambas saja kata dia, di butuhkan 10-20 tabung oksigen setiap harinya.

"Kalau kebutuhan untuk RSUD Sambas itu sekitar 10-20 tabung. Jadi kalau ada tambahan mudah-mudahan masih cukup, tapi ini memang kondisinya genting," katanya.

Untuk menambah persediaan oksigen kata dia mereka juga sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak. Termasuk dengan gugus oksigen dari Polda Kalbar.

"Kita tiap hari juga komunikasi dengan gugus oksigen Polda Kalbar, dan mereka sedang mengkomunikasikan untuk bisa dipasok dari Khucing mudah-mudahan bisa segera terisi," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved