Breaking News:

Dinas Kesehatan Ungkap Sambas Dapat Pasokan 60 Tabung Oksigen Hari Ini

Selalu kita upayakan untuk menambah pasokan oksigen. Untuk hari ini ada datang walau cuma sedikit, yakni sekitar 60 tabung

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani, Rabu 14 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan jika mereka terus melakukan pelbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan oksigen di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Kata dia, persediaan oksigen di Kabupaten Sambas saat ini memang terbilang menipis, sehingga memang perlu upaya yang sedikit ekstra untuk melakukan penambahan stok oksigen di Kabupaten Sambas.

"Selalu kita upayakan untuk menambah pasokan oksigen. Untuk hari ini ada datang walau cuma sedikit, yakni sekitar 60 tabung," ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

Meski memang jumlah itu belum bisa memenuhi kebutuhan harian oksigen di Kabupaten Sambas. Namun demikian kata dia, itu bisa sedikit meringankan pekerjaan para medis, yang mana memang memerlukan oksigen untuk diberikan kepada pasien.

Direktur RSUD Sambas Berikan Penjelasan Tentang Pengumuman Tidak Menerima Rujukan Pasien COVID-19

Selain itu ungkap dr Fatah, mereka juga berencana melakukan perbaikan alat produksi oksigen yang ada di RSUD Sambas dan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Teluk Keramat.

Nantinya kata dia, diharapakan bisa memproduksi keperluan oksigen harian di beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19.

"Terus ada juga rencana untuk melakukan perbaikan alat produksi oksigen yang rusak. Alat itu ada di Rumah Sakit Sambas maupun di Rumah Sakit Pratama," katanya.

"Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki dan beroperasi," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved