Breaking News:

Pontianak Masuk Level Empat, PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

"Jadi PPKM ini diperpanjang lima hari atau sampai hari Minggu ini (25 Juli 2021)," ungkap Edi Rusdi Kamtono

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Penyekatan di Jalan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak Kalimantan Barat, Rabu 21 Juli 2021. Tampak petugas berjaga dengan ketat, yang bisa lewat hanya di sektor kritikal. oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak saat ini masih dalam katagori zona merah atau penularan Covid-19 tinggi sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masuk pada Level Empat yang sebelumnya disebut PPKM Darurat sudah diterapkan sejak 12 Juli sampai 20 Juli 2021, kini diperpanjang mulai 21 Juli hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, bahwa diperpanjangnya PPKM Level Empat ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 23 tahun 2021.

"Jadi PPKM ini diperpanjang lima hari atau sampai hari Minggu ini (25 Juli 2021)," ungkap Edi Rusdi Kamtono usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalbar di Pendopo Gubernur, Kalbar, Rabu 21 Juli 2021.

Sejauh pantauan Tribun Pontianak hingga Rabu 21 Juli 2021, bahwa beberapa ruas jalan masih dilakukan penyekatan dan tampak petugas yang berjaga-jaga di lokasi penyekatan, serta tersedia posko PPKM.

Gubernur Sutarmidji Umumkan Kota Pontianak dan Singkawang Akan Terapkan PPKM Level 4

Menurut Edi, pada hari ini Rabu 21 Juli 2021 ada beberapa penyekatan ruas jalan di beberapa titik yang dipandang menghambat, akan dikurangi atau mulai dibuka.

"Tetapi di lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan akan diawasi oleh petugas yang berjaga. Kuncinya tidak terjadi kerumunan di tempat yang ramai"

"Kita berharap masyarakat memaklumi dan kita bersama-sama menjaga supaya tidak terjadi lonjakan yang lebih besar lagi," ungkap Edi.

Edi juga memastikan, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Kalbar selaku satgas Covid-19 provinsi Kalbar terkait penanganan pandemi Covid-19.

Dari hasil pertemuan tersebut intinya adalah menjadikan aktivitas di Kota Pontianak berjalan normal kembali terutama perekonomian.

Edi juga meminta Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan, kelurahan serta RT/RW ikut memonitor dan membantu warganya yang terpapar agar bisa melakukan isolasi mandiri dan lekas sembuh. Bagi warga yang sudah terpapar terutama yang bergejala, ia meminta agar segera berobat ke faskes terdekat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved