Breaking News:

Polisi Tangkap Dua Pria yang Diduga Sebarkan Hoax Keributan Pasar Plamboyan Saat Pemberlakuan PPKM

Keduanya diamankan tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak ditempat dan waktu berbeda. Dua pria itu diamankan lantaran menyebarkan Vidio keributan

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNFILE/IST
hoax 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak menangkap dua orang pria diduga merupakan pelaku penyebaran informasi bohong / hoax di media sosial di Kota Pontianak. Kedua pelaku yang diamankan masing - masing berisial AM (27) warga Asal Sekadau dan PL (41) Warga Pontianak.
Keduanya diamankan tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak ditempat dan waktu berbeda. Dua pria itu diamankan lantaran menyebarkan Vidio keributan dengan narasi terjadi keributan di Pasar Flamboyan Pontianak yang ternyata tidak benar, dan akibat Vidio yang disebarkan akun pribadi keduanya tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat.
Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, pria pertama yang diamankan ialah AM, yang diamankan di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, pada 19 Juli 2021 malam.
Dari hasil pemeriksaan, AM mengakui bahwa Pada hari sabtu tanggal 17 juli 2021 telah menyebarkan berita hoax yang menurut AM vidio tersebut di dapat dari grup WA.
Kemudian dengan sengaja ia menyebarkan berita hoax melalui media sosial Facebook miliknya yang memberitakan bahwa telah terjadi keributan di pasar flamboyan.
"Alasan AM menyebarkan berita hoax karena untuk mengingatkan agar oknum Satpol PP tidak arogan kepada pedagang yang hanya sekedar mencari nafkah,"tutur Rully, Rabu 21 Juli 2021.
Kemudian, tersangka kedua  PL diamankan, di jalan Parit Haji Husin 2, pada 20 Juli 2021 siang.
Rully menjelaskan, dari hasil pemeriksaan PL pun mengaku bahwa mendapatkan Vidio keributan itu dari grub WA, kemudian ia sebarkan di akun Facebook pribadinya dengan narasi serupa hanya karena iseng.
Saat ini, kedua pria tersebut dan barang bukti sudah diamankan di Polresta Pontianak guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved