Breaking News:

Personel Polsek Ledo Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang yang Menimpa Badan Jalan

Dengan demikian tentunya tujuan kita yaitu untuk mencegah ancaman gangguan tersebut menjadi gangguan nyata

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ledo
Anggota piket SPKT Polsek Ledo Polres Bengkayang bersama warga membersihkan pohon yang tumbang menimpa badan jalan raya penghubung Kecamatan Ledo dengan Kecamatan Sanggau Ledo tepatnya di Dusun Jelatang Desa Jesape Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Selasa 20 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Anggota piket SPKT Polsek Ledo, Polres Bengkayang, Polda Kalbar bersama warga membersihkan pohon yang tumbang menimpa badan jalan raya penghubung Kecamatan Ledo dengan Kecamatan Sanggau Ledo tepatnya di Dusun Jelatang Desa Jesape Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Selasa 20 Juli 2021.

Mendapat informasi bahwa ada pohon tumbang menimpa badan jalan raya, Kepolisian sektor Ledo bergerak cepat melakukan pengecekan di lapangan.

Ketika tiba di lokasi yang dimaksud didapati memang benar ada pohon yang tumbang menimpa badan jalan yang mana memberi dampak gangguan arus lalu lintas di tempat tersebut bahkan berpotensi mengakibatkan kejadian laka lantas.

" Iya, memang benar ada pohon tumbang yang menimpa badan jalan sehingga menghambat arus lalu lintas dan berpotensi rawan kecelakaan di situ. Tepatnya di Dusun Jelatang Desa Jesape Kecamatan Ledo Jalan raya penghubung Kecamatan Ledo-Sanggau Ledo," terang personel Polsek Ledo Bripka Harun saat ditemui di lokasi.

Pohon Tumbang Timpa Angkutan Umum, 2 Orang Meninggal Dunia

Sementara itu Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerjunkan personilnya ke lokasi yang dimaksud setelah mendapat informasi dari warga terkait pohon tumbang tersebut.

Asep Maulana menuturkan bahwa pihaknya akan selalu siap bergerak cepat untuk merespon setiap informasi dari masyarakat.

Hal itu menurutnya merupakan salah satu kewajiban bagi polri sebagai pelayan masyarakat.

"Terlebih informasi terkait hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman gangguan seperti ini, kami akan berupaya segera merespon dan bertindak cepat", jelas Asep Maulana.

"Dengan demikian tentunya tujuan kita yaitu untuk mencegah ancaman gangguan tersebut menjadi gangguan nyata", tambahnya.

Pada kesempatan ini pula Kapolsek Ledo menyampaikan terimakasih kepada warga yang semakin peka dengan situasi di lingkungannya masing-masing dan tidak segan-segan untuk memberikan informasi maupun koordinasi dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Ledo.

"Hal semacam ini yang kita harapkan, adanya kepedulian kita semua dengan situasi kamtibmas maupun ancaman gangguan sosial di lingkungan masing-masing”, ucap Kapolsek Ledo.

"Kami khususnya Polsek Ledo selalu siap melayani dan bersinergi dengan semua pihak dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita agar tetap selalu aman, damai dan kondusif", tutupnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved