Breaking News:

Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Menurutnya, tentu dengan ketaatan dan keikhlasan atas setiap perintah Allah SWT, serta sabar dalam menjalankan dan menerima keputusan Allah SWT.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Pelaksanaan pengerjaan daging hewan kurban Idul Adha 1442 H tahun 2021, di Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Ketua Pengurus Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan, Hairuddin menyatakan, pihaknya telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H tahun 2021, Rabu 21 Juli 2021.

"Jumlah hewan kurban Idul Adha 1442 H tahun 2021 dilaksanakan oleh Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan ada 6 ekor yaitu 5 ekor sapi dan 1 kambing," ujarnya kepada Tribun, Rabu 21 Juli 2021.

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu itu menjelaskan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Semua kegiatan berjalan sesuai dengan harapan bersama," ucapnya.

Sembilan Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu Tak Ada Warga yang Sedang Terpapar COVID-19

Hairuddin juga menjelaskan bahwa makna dari kurban Idul Adha adalah didalamnya dari sejarah kurban idul adha bisa dmaknai sebagai pengorbanan dan keikhlasan.

"Berawal dari Nabi Ibrahim AS, yang rela mengorbankan anaknya yang sangat dicintainya Nabi Ismail," ujarnya.

Menurutnya, tentu dengan ketaatan dan keikhlasan atas setiap perintah Allah SWT, serta sabar dalam menjalankan dan menerima keputusan Allah SWT.

"Dengan penyemblihan hewan kurban kita telah ikut berbagi dan dan peduli kepada sesama serta ada rasa kebersamaan, dan bisa membatu saudara lainya," ucapnya.

Hairuddin berharap mudah-mudahan pelaksanaan kurban ini bagian dari pengorbanan dan keikhlasan yang bisa wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Terpenting lagi adalah bisa menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved