Breaking News:

Sembilan Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu Tak Ada Warga yang Sedang Terpapar COVID-19

Berdasarkan data sementara dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, pada tanggal 19 Juli 2021, ada 9 (sembilan) kecamatan di Kapuas Hulu tidak ada masyarakat

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Berdasarkan data sementara dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, pada tanggal 19 Juli 2021, ada 9 (sembilan) kecamatan di Kapuas Hulu tidak ada masyarakat yang sedang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Dimana 9 kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Mentebah 4 orang sembuh isolasi mandiri dan rawat inap kosong.

Kecamatan Puring Kencana 1 orang sembuh, isolasi mandiri dan rawat inap kosong. Kecamatan Batang Lupar 12 orang sembuh, isolasi mendiri dan rawat inap kosong. Kecamatan Silat Hulu ada 12 orang, isolasi mandiri dan rawat inap kosong.

Kapolres Pastikan Perayaan Idul Adha di Kapuas Hulu Berjalan Khitmad

Terus Kecamatan Empanang sembuh 7 orang, rawat inap dan isolasi mandiri kosong. Kecamatan Embaloh Hulu saat ini tidak kasus virus Corona, dengan jumlah sembuh ada 9 orang.

Kecamatan Bunut Hulu tidak ada kasus hanya sembuhnya sebanyak 8 orang. Kecamatan Bika sembuh 19 orang, isolasi mendiri kosong rawat inap kosong. Kecamatan Selimbau sembuh 7 orang, isolasi mendiri dan rawat inap kosong.

Sementara kecamatan lainnya masih ada warga yang sedang terpapar virus Corona, dan masih dirawat inap dan isolasi mandiri. Sedangkan jumlah kasus virus Corona di Kapuas Hulu saat ini sementara sebanyak ada sebanyak 474 orang, terdiri sudah sembuh 385 orang, rawat inap 8 orang, dan isolasi mendiri 63 orang (71 orang masih terpapar).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Herberia Karo Sekali menyatakan, dari 474 orang tersebut yang terbanyak saat ini kasus penyebaran virus wilayah Kecamatan Putussibau Utara, sudah sembuh ada sebanyak 133 orang, sedang isolasi mendiri 37 orang, dan rawat inap ada 3 orang.

"Banyak kedua saat ini adalah Kecamatan Putussibau Selatan dengan jumlah yang sudah sembuh ada 41 orang, masih isolasi mendiri 6 orang, dan rawat inap tidak ada," ujarnya kepada Tribun, Selasa 20 Juli 2021.

Kemudian Kecamatan Badau sudah sembuh 28 orang, masih isolasi mendiri 1 orang dan rawat inap 1 orang. Kecamatan Hulu Gurung sembuh 18 orang, isolasi mendiri 1 orang dan rawat inap kosong.

Kecamatan Silat Hilir sembuh ada 15 orang, isolasi mendiri 1 orang, dan rawat inap kosong. Semitau sebanyak 14 orang sembuh, isolasi mandiri 3 orang dan rawat inap kosong. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved