Breaking News:

Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Rasau Jaya Umum Kubu Raya

Kegiatan harus proaktif paling tidak bhabin atau Babinsa peredaran di Kecamatan Rasau Jaya Umum

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Kapolres AKBP Yani Permana dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kantor Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama Forkopimda melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kantor Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu 21 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.IK, M.H., Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE.M.SOS, Kepala BNN Kubu Raya, AKBP. Daulay, SH, Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moh. Rofiq S.Pd., M.S.i, Camat Rasau Jaya, Drs. Soetomo, Danramil 1207, Sui Kakap, Kapten Tri Yulianto, Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo Pramulyanto, SH, Kepala Puskesmas, Supratman, S.K.M, Kepala Desa Rasau Jaya Umum, Iwan Kurnia Putra, Tokoh Masyarakat/ Warga Masyarakat.

Kepala Desa Desa Rasau Jaya Umum, Iwan Kurnia Putra dalam kata sambutannya mengatakan kondisi masih wabah Pandemi namun tidak boleh putus asa.

"Harus menjalankan program yang sudah dibuat untuk Covid 19, bisa sesuai pelaksanaan dengan lancer. Bahwa membangun pemulihan ekonomi menekan pemberdayaan ekonomi yang harus bisa pulih dan kami Forkopincam rutin melakukan patroli PPKM tingkat paling bawah ikut mensosilisasi Himbauan pemerintah,” kata Iwan Kurnia Putra.

Suasana launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kantor Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu 21 Juli 2021.
Suasana launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kantor Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu 21 Juli 2021. 

Kapolres Kubu Raya, Yani Permana mengatakan dalam rangka Launching Kampung anti Narkoba momentum awal yang bersinar dimasa Pandemi hampir 2 tahun berjalan untuk tetap berjalan dalam kebijakaan ekonomi, sosial dan budaya.

"Perlu saya sampai pengungkapan total kasus narkoba Nusantara sebanyak 38.292. Kasus pengungkapan Polres Kubu Raya dua tahun terakhir 36 Kasus, tahun 2021 sebanyak 27 kasus sebagian sudah ingkrah Poda Kalbar telah memerintahkan Kampung Tanggung anti narkoba seluruh Kabupaten," terang Yani Permana.

Satres Narkoba Polres Singkawang Berencana Ciptakan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Bahwa kejahatan narkoba, jelas Yani Permana sudah masuk di pelosok desa artinya untuk bersama sama strategis peredaran Narkoba berbatasan dengan 4 Desa salah satu pelopor Desa Anti Narkoba, program tempat mempunyai makna suatu ajang proges pencegahan untuk ikut Anti Narkoba.

"Segmen penjualan Narkoba banyak anggota yang sudah terpapar tidak ada tempat dan waktu kejahatan di polri pemberantasan pencegahan dan agar solid pencegahan terhadap narkoba daerah yang strategis,” sambut Yani Permana.

Sementara  Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo  mengatakan atas nama pemerintah menyampaikan setinggi tingginya atas pembukaan Launcing Kampung tangguh Narkoba.

"Kegiatan harus proaktif paling tidak bhabin atau Babinsa peredaran di Kecamatan Rasau Jaya Umum. Memberikan aspriasi Kepada kades Rasau Jaya umum , Paling tidak ada upaya pembinaan tujuan akan memberikan dorongan dan motifasi tanggung jawab moril dan tanggung jawab moral bersama masyarakat,” kata Sujiwo

Bahwa dengan adanya Launcing Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Rasau Jaya Umum program Kampung Tangguh Anti narkoba, sebagai benteng agar terciptanya kemandirian masyarakat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved