Breaking News:

Kurban 25 Sapi dan 2 Kambing, Mi’rad: Bukti Pengabdian, Wujud Syukur dan Berbagi Kebahagiaan

"Dengan berkurban, maka kita bisa mendekatkan diri kepada Allah dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” tuturnya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Kemenag Mempawah, Mi'rad didampingi Kasubbag TU, Ishak menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia kurban, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah pada momentum Idul Adha 1442 hijriah/2021 masehi ini menyalurkan hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hal itu dinyatakan Saiyuti, Ketua Panitia Kurban Kemenag Mempawah usai proses serah terima hewan kurban di Kantor Kemenag Mempawah, Rabu 21 Juli 2021.

Kemudian Kepala Kantor Kemenag Mempawah Mi’rad menjelaskan, Hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi di sembelih di Kantor Kemenag Mempawah.

"Sedangkan selebihnya kami salurkan melalui madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di seluruh kecamatan di Kabupaten Mempawah,” jelas Mi’rad.

Kadiskes Mempawah Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Tradisi berkurban ini, terang Mi'rad, harus terus dirawat dan dijaga dengan baik. Berkurban kata Mi'rad merupakan wujud pengabdian kepada Allah. Tanda kita pandai bersyukur dan berterima kasih atas rezeki yang diberikan kepada kita. Di samping itu juga sebagai momen berbagi kebahagiaan dengan sesama saudara kita.

"Dengan berkurban, maka kita bisa mendekatkan diri kepada Allah dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” tuturnya.

Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Ishak, mengungkapkan, Kementerian Agama Mempawah rutin setiap tahun menyalurkan hewan kurban.

"Kami mengkoordinir para pegawai Kemenag Mempawah yang berniat untuk berkurban dengan menabung setiap bulan. Kita berharap tahun mendatang bertambah lagi jumlah hewan kurbannya," terang Ishak. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved