Breaking News:

CPNS Kalbar

BKPSDMAD Sambas Sebut Pelamar CPNS 2021 Formasi Kesehatan dan Dokter Spesialis Minim Peminat

Melalui laman resmi BKPSDMAD Kabupaten Sambas yang diupload 19 Juli kemarin, di akun media sosial Facebook-nya terdapat beberapa formasi CPNS yang mas

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Hj Fatma Aghistni, Jumat 16 Juli 2021, di kantor BKPSDMAD Kabupaten Sambas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas menyampaikan update jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Sambas.

Melalui laman resmi BKPSDMAD Kabupaten Sambas yang diupload 19 Juli kemarin, di akun media sosial Facebook-nya terdapat beberapa formasi CPNS yang masih kosong. Sedikitnya ada 27 formasi di bidang kesehatan yang kosong.

Diantaranya formasi dokter gigi untuk di Puskesmas, 12 formasi, dokter umum 5 formasi, dokter spesialis 5 formasi, perawat anestesi 3 formasi dan D3 elektromedis 1 formasi serta S1 Kesehatan Masyarakat 1 formasi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Hj Fatma Aghistni membenarkan jika memang masih ada sejumlah formasi yang belum ada peminatnya.

Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Sambas Tembus 1.429

"Masih ada, mungkin karena tahun ini kita mendapatkan cukup banyak formasi. Baik itu CPNS, P3K guru dan non guru. Yang masih kosong itu khususnya adalah di bidang kesehatan," ujarnya, Rabu 21 Juli 2021.

Untuk mengisi beberapa formasi yang masih kosong itu, kemungkinan pendaftaran CPNS di Kabupaten Sambas akan di perpanjang. 

"Pengumuman sedang kita persiapkan katanya," jelas dia.

Dia katakan mereka akan berusaha untuk meningkatkan penyebaran berita terkait pendaftaran CPNS di Kabupaten Sambas.

"Kami akan berupaya menyebar luaskan informasi secara masif. Kita juga akan berkomunikasi dengan beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat yang memiliki jurusan sama seperti yang dibutuhkan," ungkapnya.

Dijelaskan dia, memang untuk tahun ini dia rasakan euforia pendaftaran CPNS agak berkurang. Hal ini mungkin karena pendaftaran dibuka serempak, dan banyak formasi yang hampir sama di pelbagai Kabupaten/Kota lainnya. 

"Karena memang formasinya cukup banyak, tapi yang daftar masih jauh dari harapan," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved