Breaking News:

Plt Kadisdikbud Singkawang Instruksikan Sekolah Prioritaskan Dana BOS untuk Fasilitas Prokes

Meski PBM masih dilakukan secara daring, ia meminta kepada seluruh Kepala Sekolah TK/Paud/SD/SMP di Kota Singkawang untuk meningkatkan kepatuhan terha

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi mengatakan proses belajar mengajar (PBM) di Kota Singkawang masih dilaksanakan secara online selama penerapan PPKM.

Meski PBM masih dilakukan secara daring, ia meminta kepada seluruh Kepala Sekolah TK/Paud/SD/SMP di Kota Singkawang untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan di sekolah dengan 5 M dan pengaturan jam kerja mengacu kepada ketentuan jam kerja pada masa pandemi covid-19.

Dalam mendukung penerapan protokol kesehatan di sekolah, Asmadi meminta pihak sekolah untuk memprioritaskan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) untuk pengadaan sarana prasarana protokol kesehatan.

Program Vaksinasi Massal Kota Singkawang Pindah ke Singkawang Grand Mall

"Selain itu prioritaskan pengadaan sarana dan prasarana sekolah yang mendukung protokol kesehatan 5M dengan pembiayaan sekolah yang bersumber dari dana BOS," ujar Asmasi kepada wartawan, Selasa 20 Juli 2021.

Ia meminta seluruh sekolah untuk meningkatkan penataan dan pemeliharaan kebersihan lingkungan sekolah seperti ruang kelas, ruang guru, wc, ruang tatalaksana lainnya saluran, halaman sekolah, taman serta fungsi-fungsi sekolah lainnya sehingga berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal tersebut, menurutnya perlu dilakukan sebagai persiapan PBM Tatap muka terbatas apabila zona kota singkawang sudah kuning. 

"Untuk kebersihan ruang kelas menjadi tanggung jawab wali kelas masing-masing untuk menjaga, memelihara dan membersihkannya," katanya.

Asmadi mengungkapkan administrasi PBM secara online harus ditingkatkan baik oleh guru kepada siswa, kepsek kepada guru dan tenaga kependidikan lainnya sebagai evaluasi prestasi belajar siswa dan utk mengukur kinerja guru dan tenaga kependidikan oleh kepala sekolah

"Selain itu, tingkatkan kordinasi dan konsultasi dengan komite sekolah, pengawas pembina di bidang persekolahan," ujarnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved