Breaking News:

Minuman Peningkat Imun Alami Rempah-rempah Khas Indonesia ! Ada Wedhang Uwuh dan Lainnya

Rajin mengonsumsi ramuan herbal rempah atau jamu bisa menjadi alternatif setiap individu dalam menghadapi pandemi Covid-19

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Pixabay/imoflow
Ilustrasi herbal lengkuas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Rajin mengonsumsi ramuan herbal rempah atau jamu bisa menjadi alternatif setiap individu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Melihat kandungan zat-zat dalam rempah, maka minuman herbal rempah dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Melihat angka kasus harian Covid-19 Indonesia yang melonjak, kebijakan work from home atau bekerja dari rumah kembali diterapkan oleh pemerintah.

Dengan adanya kebijakan bekerja dari rumah ini, Guru Besar Dosen Departemen Biologi, FST, Universitas Airlangga, Prof Dr Mangestuti Agil MS, Apt mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam upaya menjaga diri dari risiko infeksi Covid-19.

"Ayo sekarang, WFH (work from home) rajin bikin jamu," ajak Mangestuti dalam diskusi daring bertajuk Ramuan Etnis Nusantara : Etnis Jawa dan Madura dalam Praktek Masyarakat Kekinian, Sabtu 26 Juni 2021.

Jamu seringkali dijauhi masyarakat karena memiliki rasa yang pahit ataupun tidak seenak yang dibayangkan, dibandingkan minuman-minuman kekinian saat ini. 

(Update berita kesehatan lainnya disini)

Akan tetapi, di balik rasa yang dianggap tidak enak itulah, ramuan jamu memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

"Ya kalau mau dibilang enak itu, apa ya definisi enak? Enggak tahu saja. Kalau enak itu manis, ya enggak ada manis. Jadi, ya dikonsumsi saja," kata dia.

Ia menyarankan, meskipun rasa jamu yang Anda buat agak sedikit pahit, atau asam bahkan pedas, jangan menambahkannya dengan gula berlebihan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved