Breaking News:

Info Stimulus

BUKTI Bansos Tunai BST Rp 600 Ribu Sudah Cair, Ini Cara Cek Siapa Saja Penerima Bansos Tunai

Ima Novia Sari, satu di antara Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) bersyukur sudah mendapatkan BST.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Marlen Sitinjak
https://cekbansos.kemensos.go.id/
Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300 ribu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anda yang masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari pemerintah melalui Kemensos RI silakan langsung mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) ke Kantor Pos terdekat. 

Jika sebelumnya masih ada yang bertanya-tanya apakah BST sudah bisa diambil atau masih menunggu, kini bantuan tersebut sudah benar-benar bisa diambil.

 Ima Novia Sari, satu di antara Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) bersyukur sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, Minggu 18 Juli 2021.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, bansos tunai mulai disalurkan melalui Kantor Pos.

"Sejak minggu lalu sudah disalurkan. Penyaluran melalui PT Pos," kata Risma melalui keterangan tertulis, Selasa 13 Juli 2021 lalu.

Bantuan inipun sudah diterima, Ima Novia Sari melalui Kantor Pos Kota Pontianak.

"Dengan adanya bantuan ini. Alhamdulillah lah bisa membantu untuk kita sehari-hari, dan uangnya kan bisa dibelikan sembako dan keperluan rumah tangga," kata Ima setelah menerima BST di Kompleks Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman, Pontianak Kalbar, Minggu 18 Juli 2021 lalu.

Link DTKS Kemensos Go ID Pakai NIK KTP Sendiri Login cekbansos.kemensos.go.id Penerima Bantuan BST

Adapun bantuan yang diterima oleh Ima senilai Rp 600 ribu (dua bulan).

Menurut Ima dengan adanya BST tersebut cukup membantu untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi saat ini pandemi covid-19 dan dalam PPKM Darurat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved