Breaking News:

Berlakukan PPKM, Bupati Bengkayang Darwis Cek Pos Penyekatan Perbatasan Bengkayang-Sambas

Pos Penyekatan PPKM mikro tersebut disiapkan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polres Bengkayang
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., MM dengan didampingi Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana serta Camat Ledo Marimin, S.AP mengecek pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas tepatnya dijalur jalan Raya Subah Kecamatan Ledo, Kamis 15 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sesuai dengan instruksi Bupati Bengkayang nomor : 443/1772/BPBD/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkat kecamatan dan Desa untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Terkait dengan diberlakukannya PPKm ini, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., MM dengan didampingi Kapolsek Ledo, Iptu Asep Maulana serta Camat Ledo Marimin, S.AP mengecek pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas tepatnya dijalur jalan Raya Subah Kecamatan Ledo, Kamis 15 Juli 2021.

Bhabinkamtibmas Polsek Subah Sambangi Posko PPKM Mikro di Desa Binaan, Ingatkan PPKM Darurat

Bupati Bengkayang dengan di dampingi Kapolsek Ledo dalam pengecekan dan pemeriksaan pos penyekatan teesebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan petugas di pos penyekatan PPKM mikro di Desa Tebuah Marong Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang mengatakan bahwa selama melakukan penyekatan agar diingatkan kepada warga yang melintas untuk tetap jaga dan mematuhi protokol kesehatan covid19 serta memberikan himbauan untuk melakukan vaksinasi covid-19.

Kapolsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Iptu Asep Maulana menuturkan kegiatan pengecekan dari Bupati Bengkayang tersebut merupakan dukungan moril dari pimpinan Daerah serta untuk mengontrol terhadap petugas yang melakukan tugas pemeriksaan di pos Penyekatan sehingga selama melakukan pemeriksaan di pos PPKM mikro Covid19 berjalan lancar dan situasi kondusif.

Iptu Asep Maulana menuturkan dengan diberlakukan PPKM mikro di Kabupaten Bengkayang untuk mencegah penyebaran covid19 Forkompincam Ledo mendirikan Pos penyekatan di wilayah Kecamatan Ledo tepatnya di perbatasan jalur jaLan Raya Subah Kecamatan Ledo.

Pos penyekatan ini akan disiapkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang yang melintas baik yang ke arah sambas maupun sebaliknya yang masuk ke wilayah Kabupaten Bengkayang.

Iptu Asep Maulana menuturkan bahwa Pos penyekatan tersebut sebagai titik untuk memeriksa setiap orang yang melintas baik yang datang dari Kabupaten Sambas ataupun oramg yang mau pergi ke arah sambas sebagai upaya dan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid19.

Pos Penyekatan PPKM mikro tersebut disiapkan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya di Kecamatan Ledo.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved