Breaking News:

Peringatan 22 Tahun Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas, DPRD Dorong Pemda Lebih Inovatif

Usia 22 tahun ini merupakan usia yang baik, dengan semangat perpindahan yang diusung oleh orang tua kita terdahulu

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, di depan kantor DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas menyambut dengan suka cita semarak peringatan 22 tahun perpindahan ibukota Kabupaten Sambas dari Singkawang ke Sambas yang jatuh pada 15 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyampaikan ucapan selamat dan menyampaikan pesan untuk kebaikan bersama.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar mengatakan peringatan perpindahan ibukota tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, dia minta agar penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat diperketat. Dia mengingatkan, bahwa saat ini beberapa daerah telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pasca Cuaca Ekstrem Landa Kalbar, Sejumlah Tripang Penuhi Bibir Pantai Venesia Kabupaten Sambas

"Usia 22 tahun ini merupakan usia yang baik, dengan semangat perpindahan yang diusung oleh orang tua kita terdahulu, semangat memajukan daerah ini harus terus kita pegang teguh," ujarnya, Rabu 14 Juni 2021.

Untuk itu, dia minta agar semangat memajukan daerah ini harus tertanam, bukan hanya kepada para pemangku kepentingan daerah. Tapi juga pada masyarakat Sambas.

"Untuk itu mari kita tingkatkan komitmen dan kebersamaan membangun sambas tercinta ini," ujar politisi Gerindra itu.

Lebih lanjut dia menuturkan, hanya dengan kebersamaanlah Kabupaten Sambas dapat terus jaya dengan berkarya dan berinovasi. Dia menuturkan, Sambas memiliki tantangan dan peluang dalam mewujudkan pembangunan jangka menengah kedepan.

"Semangat 22 tahun insyaAllah memberikan kedewasaan bagi pemerintah daerah menyikapi tantangan dan peluang yang dimiliki daerah kita," ungkapnya.

"Kami dari legislatif tentunya akan hadir dengan fungsi kami sebagai wakil rakyat, mendampingi pemda mewujudkan konsep pembangunan daerah yang baru dan berkemajuan," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Ir H Arifidiar dari fraksi Partai Golkar mengatakan, DPRD telah menjadi mitra pemda mewujudkan roda pemerintahan dan pembangunan selama 22 tahun ini.

Kata dia, sebagai Wakil Rakyat dia optimis kedepan Kabupaten Sambas semakin berkemajuan.

"Bupati dan Wakil Bupati saat ini, dengan konsep berkemajuan, insya Allah memberikan nuansa dan warna baru untuk Kabupaten Sambas. Kita semua harus optimis, Kabupaten Sambas semakin baik," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved