Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Daftar Skuad Jerman untuk Olimpiade Tokyo 2021 Lengkap Jadwal Pertandingan di Grup D

Namun, setelah Olimpiade Tokyo ditunda tahun lalu, FIFA mengubah aturan batas umur cabor sepak bola menjadi minimal 24 tahun.

Editor: Zulkifli
Ralf Ibing / augenklick/firo Sportphoto / dpa Picture-Alliance via AFP
Ilustrasi _ Skuad Timnas Jerman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jerman bersiap menghadapi Brasil dalam laga perdana penyisihan grup D Olimpiade Tokyo 2020 dalam cabang sepak bola yang akan berlangsung 22 Juli hingga 21 Agustus 2021.

Jerman akan menghadapi juara bertahan Brasil pada 22 Juli mendatang di International Stadium Yokohama.

Jerman dan Brasil berada dalam satu grup D bersama Arab Saudi dan Pantai Gading.

Jerman telah mengumumkan anggota skuad untuk menghadapi gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 22 Juli hingga 21 Agustus 2021 mendatang.

Daftar Skuad Brazil di Olimpiade Tokyo 2021, Ada Dani Alves hingga Malcom

Timnas Jerman U-23 di bawah asuhan pelatih Stefan Kuntz membawa 19 pemain terbaiknya untuk menghadapi gelaran pesta olahraga multicabang terbesar di dunia itu.

Dua dari 19 pemain yang disertakan merupakan pemain overaged atau di atas 24 tahun sesuai ketentuan dari FIFA pada gelaran Olimpiade Tokyo kali ini. Mereka adalah Maximilian Arnold (27) dan Max Kruse (33).

Melansir dari situs Olympics, dalam regulasi awal, cabor sepak bola putra Olimpiade hanya boleh diikuti oleh timnas U-23 dan tiga pemain senior.

Namun, setelah Olimpiade Tokyo ditunda tahun lalu, FIFA mengubah aturan batas umur cabor sepak bola menjadi minimal 24 tahun.

Perubahan batas umur ini bertujuan agar pemain yang seharusnya tampil di Olimpiade tahun lalu (tunda akibat pandemi Covid-19) bisa tetap berpartisipasi pada Olimpiade yang berlangsung pada 2021 meski sudah berusia 24 tahun.

Adapun prestasi Jerman di sepak bola Olimpiade adalah sekali meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016 dan dua kali meraih perunggu ketika masih berlabel Jerman Barat . Pengecualian adalah ketika Jerman Timur merebut medali emas pada 1976.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved