Breaking News:

Berikut Kegiatan Sejumlah Polsek di Jajaran Polres Sambas, Pengamanan Vaksinasi hingga Patroli

Kegiatan vaksinasi tersebut harus tetap berjalan mengingat setiap saat warga yang terpapar covid-19 kian meningkat.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Teluk Keramat
Personel Polsek Teluk Keramat melaksanakan patroli, Selasa 13 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Personel Polsek Teluk Keramat melaksanakan patroli ditengah pendemi virus covid-19, Selasa 13 Juli 2021.

Patroli ini sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan antisipasi ganguan kamtibmas di wilalayah hukum Polsek Teluk Keramat.

Kapolsek Teluk Keramat, Ipda Eko Zaenudin, S.A.P.. mengungkapkan bahwa personelnya akan selalu melaksanakan patroli malam sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

'Masyarakat wajib menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah untuk menjaga diri sendiri dan keluarganya guna memutus rantai penyebaran covid-19,” jelas Eko Zaenudin.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19,” terangnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Kawal Vaksinasi

Polisi dan TNI  melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksin di Puskesmas Sambas dan Puskesmas Terigas, Selasa 13 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut harus tetap berjalan mengingat setiap saat warga yang terpapar covid-19 kian meningkat.

Vaksin sebenarnya merupakan penambahan imun bagi tubuh kita, dan fungsinya meredam virus yang masuk ke tubuh kita.

Personel Polisi dan TNI melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksin di Puskesmas Sambas dan Puskesmas Terigas, Selasa 13 Juli 2021.
Personel Polisi dan TNI melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksin di Puskesmas Sambas dan Puskesmas Terigas, Selasa 13 Juli 2021. 

Orang yang sudah di vaksin masih juga bisa terkena virus covid -19, tetapi tentu beda reaksi atau akibat yang di alami antara orang yang sudah di vaksin dan yang belum di vaksin.

Terlebih lagi kondisi daya tahan tubuh pada saat itu, bila kondisi tubuh sedang tidak vit makan virus akan cepat masuk ujar kepala puskesmas sambas.

Bhabinsa dan Babinkamtibmas tak henti hentinya selalu mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk bisa ikut mensukseskan program vaksin sehubungan dengan merebahnya virus covid-19 saat sekarang ini di Kabupaten Sambas.

"Walaupun masih zona orange kita semua harus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved