Breaking News:

Panit Binmas Pimpin Apel Pelantikan Saka Bhayangkara Ranting Sebawi

Tujuan pembentukan Saka ini adalah sebagai wadah pendidikan bagi mereka untuk mengembangkan bakat minat, pengetahuan, kemampuan, ketrampilan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sambas
Panit Binmas I. Gede Astanama melakukan pelantikan kepada Saka Bhayangkara Ranting Sebawi di halaman Mapolsek Sambas yang dihadiri sekitar 15 orang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Panit Binmas I. Gede Astanama melakukan pelantikan kepada Saka Bhayangkara Ranting Sebawi di halaman Mapolsek Sambas, Sabtu 10 Juli 2021. Kegiatan pelantikan ini dihadiri sekitar 15 orang.

Pelantikan Saka Bhayangkara ini merupakan bagian dari organisasi dalam Satuan Karya Gerakan Pramuka yang beranggotakan ketua dan wakil ketua krida memiliki tugas merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan.

Fungsi dari kegiatan ini untuk membina dan mengembangkan sumber daya kaum muda melalui kepramukaan agar menjadi warga negara yang berkualitas dan mampu memberikan sumbangan yang positif bagi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat baik lokal, nasional, maupun internasional.

Tujuan pembentukan Saka ini adalah sebagai wadah pendidikan bagi mereka untuk mengembangkan bakat minat, pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan pengelaman dalam bidang kejuruan tertentu dan untuk meningkatkan motivasi karya nyata yang produktif sehingga dapat memberikan bekal bagi kehidupan anggota Saka dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam menunjang pembangunan Nasional.

Pamong Saka Bhayangkara dalam amanatnya menyampaikan kepada Saka Bhayangkara yang baru dilantik untuk selalu bekerja sesuai dengan Fungsi pokok Saka Bhayangkara yaitu sebagai wadah pembinaan dan pengembangan pengetahuan dan keterampilan di bidang kehutanan yang diimplementasikan dalam kegiatan nyata yang produktif sebagai bakti kepada masyarakat.

Diharapkan dapat menggerakan semua anggota Saka Bhayangkara untuk dapat meningkatkan kreatifitas serta berjiwa pancasila dalam mengisi kehidupan sehari-hari dengan menjaga tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan, serta menanamkan rasa cinta pada seni budaya daerah.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved