Breaking News:

Sampaikan Pandangan Umum, Fraksi PKS Nilai Raperda Harus Bisa Jabarkan Skala Prioritas

Sedangkan untuk penanaman modal lanjut dia adalah segala bentuk kegiatan menanam modal, dan Raperda harus memberikan kemudahan urusan itu.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Juru bicara fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Winardi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Winardi dalam naskah pandangan umumnya mengatakan, terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal di Kabupaten Sambas.

Kata dia, sudah semestinya pemberian insentif itu dilaksanakan, dan itu merupakan bagian dari perwujudan dukungan dari pemerintah daerah kepada investor dalam rangka mendorong peningkatan penanaman modal di daerah.

Sedangkan untuk penanaman modal lanjut dia adalah segala bentuk kegiatan menanam modal, dan Raperda harus memberikan kemudahan urusan itu.

Namun demikian, mereka di DPRD perlu memastikan berapa target yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Sambas Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Usulan 5 Raperda

"Dalam pandangan umum ini, kami mengharapkan adanya catatan terkait informasi target penanam modal di Kabupaten Sambas," katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Selain itu, mereka dari fraksi PKS juga meminta kepada Pemda untuk menggambarkan sektor-sektor mana saja yang jadi prioritas kedepannya.

Hal ini agar sasaran untuk pemberian dan penerima insentif ini kata dia bisa jelas dan tidak abu-abu.

"Dari Informasi dan sasaran pemberian insentif terkait Raperda itu dan kejelasan sektor prioritas dan hal keterikatan penanaman modal di Kabupaten Sambas," tanya Winardi.

Hal itu kata dia, karena sampai saat ini mereka belum menerima target yang jelas untuk masalah tersebut. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved