Breaking News:

Martin Rantan Lantik Pengurus Yayasan dan Masjid Al-Ikhlas Periode 2021-2026

Dalam kegiatan, Martin memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus yayasan Al-Ikhlas Ketapang dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas yan

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan Melantik pengurus Yayasan Al-Ikhlas dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Masa Bhakti 2021-2026 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan resmi melantik pengurus Yayasan Al-Ikhlas dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Masa Bhakti 2021-2026 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Rabu 30 Juni 2021.

Dalam kegiatan, Martin memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus yayasan Al-Ikhlas Ketapang dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas yang baru dikukuhkan.

"Saya yakin saudara-saudara yang telah masuk dalam kepengurusan adalah orang-orang terbaik yang menjadi pilihan. Saya percaya saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan tugasnya," kata Martin.

Satpolair Ketapang Selesaikan Permasalahan Antar Kelompok Nelayan di Sungai Awan Kiri Ketapang

Martin menilai, masjid agung Al-Ikhlas Ketapang merupakan ikon. Sehingga diharapkan tidak hanya sebagai tempat ritual ibadah yang wajib saja, tetapi harus menjadi sentral kegiatan umat Islam di Ketapang.

Untuk itu pun, Martin menyampaikan lima pesan kepada pengurus.

Pertama, jadikan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang sebagai pusat peradaban bagi kemajuan ummat.

Kedua, semua pengurus harus kompak dan bersinergi sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Ketiga, pengurus harus responsif terhadap permasalahan daerah dan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Keempat, pengurus harus mempunyai database perencanaan pengembangan Masjid kedepan. Kelima, pengurus harus mampu mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, Anggota Forkopimda Ketapang, Sekda ketapang, Staf ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala SOPD dan para undangan.  (*)

(Update Informasi Seputar Smart Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved