Breaking News:

Persatuan Bulutangkis Prima, Komunitas Untuk Jaga Tubuh dan Pikiran Melalui Olahraga

Tak ada syarat khusus bagi yang ingin menjadi anggota komunitas, yang terpenting ialah senang berolah raga dan senang bermain bulutangkis.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Persatuan Bulutangkis Prima saat bermain Bulutangkis di lapangan Jalan Putri Darahitam Pontianak, Sabtu 3 Juli 2021, Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Olah raga banyak dijadikan warga masyarakat Urban untuk menghilangkan stres dan menciptakan rasa bahagia.

Hormon endorfin inilah yang menjadi kunci mengapa olahraga membuat orang merasa bahagia sekaligus menurunkan kadar stres.

Sadar akan pentingnya olah raga sangat baik bagi kesehatan tubuh dan fikiran, Fauzi AL Latif (49) bersama teman - temannya yang merupakan para pekerja di berbagai sektor yang ada di Kota Pontianak membentuk komunitas olahraga permainan bulutangkis bersama.

Bernama PB Prima atau Persatuan Bulutangkis Prima, Fauzi bersama teman - temannya berkumpul tiga kali dalam seminggu untuk bermain bulu tangkis di salah satu lapangan yang ada di Kota Pontianak.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar Ingatkan Dinkes Siapkan Sarana Prasana Jika Ada Lonjakan Covid

''untuk terbentuk sudah sekira 5 tahun, semua berawal dari hobi yang sama, sama - sama suka bermain Bulutangkis, jadi teman - teman sepakat membuat komunitas dinamai PB Prima. Tujuan utamanya ya untuk olah raga bersama - sama agar teman - teman semua tetap fit dan prima tubuhnya,''ujar Fauzi.

Untuk jadwal bermain bulu tangkis PB Prima saat ini setiap hari senin, rabu dan sabtu di Lapangan Bulutangkis yang ada di Jalan Putri Dara Hitam Pontianak mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Saat ini, jumlah anggota PB Prima sudah 31 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan.

''kami disini dari berbagai profesi ya, jadi main hanya memang untuk mencari kesenangan dan membuang stres setelah penat bekerja,''tuturnya.

Tak ada syarat khusus bagi yang ingin menjadi anggota komunitas, yang terpenting ialah senang berolah raga dan senang bermain bulutangkis.

"daripada kita ngumpul - ngumpul tidak jelas lebih baik kita berkumpul bermain bulutangkis bersama, badan sehat, stres hilang, imun terjaga dan terbebas dari Covid 19,''terangnya.

Kemudian, Widi (35) satu diantara anggota komunitas, yang merupakan pegawai BUMN di Kota Pontianak menyampaikan bahwa diirnya bergabung bersama komunitas karena menyenangi permainan bulutangkis.

Ketika beberapa waktu mengetahui adanya komunitas PB Prima ini, dirinya pun bersemangat untuk bergabung.

''kalau di perkotaan inikan ritme bekerja cukup padat ya, mobilitas masyarakat juga tinggi, jadi tingkat stres juga tinggi, jadi untuk menjaga supaya tubuh tetap fit dan tidak stres, jadi saya rutin ikut bermain,''tuturnya,

Ia merasa, banyak manfaat yang didapatnya dengan bergabung bersama komunitas, selain tubuh dan fikiran yang sehat juga menambah relasi dan koneksi. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved