Breaking News:

Mukhtar: Mempawah Zona Oranye Belum Bisa Sekolah Tatap Muka

Dirinya juga berharap, zona di Kabupaten Mempawah dalam waktu dekat ini beranjak dari oranye ke kuning, sehingga dapat kemungkinan akan dilakukan seko

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, mengatakan, untuk saat ini Kabupaten Mempawah masih berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu juga kata dia, sekolah tatap muka di Kabupaten Mempawah juga masih belum bisa dilakukan.

"Kalau kita di Mempawah saat ini masih zona oranye. Apalagi untuk sekolah tatap muka, kita dari satgas pasti akan melakukan evaluasi tersebut. Dan untuk saat ini memang belum bisa, edarannya juga belum bisa mengatakan sekolah tatap muka," jelasnya kepada Tribun, Jumat 2 Juli 2021.

Dirinya juga berharap, zona di Kabupaten Mempawah dalam waktu dekat ini beranjak dari oranye ke kuning, sehingga dapat kemungkinan akan dilakukan sekolah tatap muka.

"Tapi kita lihat lah nanti, semuanya yang menentukan memang satgas, harus dilakukan evaluasi terkait ini, karena ini menyangkut kesehatan dunia pendidikan," jelasnya.

Kadisdikporapar Mempawah Sebut Pembelajaran Tahun Ajaran Baru Dilakukan Secara Daring dan Luring

Dirinya mengatakan, imbauan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait penerapan protokol kesehatan juga sudah lama dilakukan.

"Kalau terkait Prokes di sekolah juga sudah ada, seperti penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer, tempat duduknya juga sudah diberi jarak. Namun memang untuk sekolah tatap muka belum bisa dilakukan," katanya.

Nanti kedepan kata Mukhtar untuk sekolah tatap muka melihat perkembangan kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Mempawah.

"Untuk saat ini mungkin pelaksanaannya masih secara online. Berdoa saja semoga pandemi ini segera berakhir, dan segala aktivitas bisa kembali normal," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved