Breaking News:

Polres Kapuas Hulu Bentuk Kampung Tangguh Narkoba di Desa Kedamin Darat Putussibau Selatan

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan, dan Narkoba sekaligus pencanangan Kampung Tangguh Narkoba.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sosialisasi Bahaya narkoba dan pembentukan kampung tangguh Narkoba di Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa 28 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, Iptu S Aritonang menyatakan kalau pihaknya bekerjasama dengan Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, membentuk Kampung Tangguh Narkoba.

"Membentuk Kampung Tangguh Narkoba tersebut adalah menindaklanjuti arahan Kapolri dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba," ujarnya kepada wartawan, Rabu 30 Juni 2021.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan, dan Narkoba sekaligus pencanangan Kampung Tangguh Narkoba.

Warga Desa Teluk Aur Kabupaten Kapuas Hulu Serahkan Senpi Rakitan ke TNI

"Kampung Tangguh Narkoba dibentuk sesuai ide Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba," ucapnya.

Dalam pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dilakukan secara berkala, dengan melibatkan anak-anak, remaja, hingga para orang tua di lingkungan Desa Kedamin Darat.

“Kegiatan ini sangat direspon positif oleh masyarakat setempat guna meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda,” ujarnya.  

Diharapkan, dibentuknya kampung tangguh anti narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Seluruh komponen harus bersinergi untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Kapuas Hulu,” ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved