Breaking News:

Pemerintah akan Buka Pendaftaran CPNS 2021, Pendaftaran ASN Dijadwalkan 30 Juni

Pemprov Kalbar baru akan menggelar rapat bersama BKN, pada hari ini. Ia berharap, setelah rapat itu ada kepastian waktu pendaftaran.

Editor: Jamadin
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ INSTAGRAM
Info Lengkap Pembukaan CPNS 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Kabar baik bagi warga Indonesia. Pemerintah pusat berencana akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPNS/PPPK) 2021, pada Rabu 30 Juni 2021.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) rencananya akan mengumumkan pendaftaran pada Selasa 29 Juni 2021.

Pendaftaran CPNS/PPPK memang sempat ditunda yang sebelumnya dijadwalkan pada 31 Mei 2021 lalu. Maka dari itu, sejumlah daerah masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

“Sampai dengan hari ini kami belum dapat surat resminya (mulai pendaftaran). Rencana besok (hari ini-red) baru mau rapat persiapan buat pengumuman,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Kabupaten Sintang, Ahmad Riduan, Senin 28 Juni 2021.

Meskipun demikian, Ahmad Riduan berpesan agar calon pendaftar untuk mempersiapkan memperhatian seluruh persyaratan yang diperlukan sejak awal. Iapun berpesan agar pendaftar teliti dalam mengunggah berkas dokumen persyaratan.

FORMASI CPNS 2021 Kota Pontianak, Info Lengkap Pembukaan CPNS Kota Pontianak 2021

“Kalau untuk peserta diharapkan agar lebih teliti ketika upload dokumen pada saat pendaftaran karena pendaftaran secara online,” ungkapnya.

Witarso berharap, calon pendaftar tidak melakukan kesalahan terutama dalam melengkapi berkas. Jika salah, ia menegaskan akan berstatus tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak terdaftar.

“Kesalahan upload atau berkas tidak lengkap/tidak terbaca akan menjadi tanggungjawab pelamar, karena akan dianggap TMS,” tegasnya.

Riduan memastikan panitia seleksi di daerah siap melaksanakan seluruh tahapan seleksi, termasuk kesiapan sarana dan prasarana test CAT.

"Untuk Panselda tinggal menunggu Juklak/Juknis dimaksud untuk mengumumkan dan menjadi dasar pelaksanaan pengadaan ASN," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved