Pemerintah Austria Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSAU dr. Mohammad Sutomo di Kalbar

Bahkan dalam menunjang itupula, nantinya peningkatkan beberapa Peralatan Medis dan Fasilitas Pendukung lainnya juga akan diadakan.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Peletakkan batu pertama pembangunan Gedung RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio, pada Kamis 24 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Austria bekerjasama Kementerian Pertahanan RI melalui TNI Angkatan Udara Lanud Supadio melakukan pembangunan gedung Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio, yang berada di Jalan Raya Kuala II, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Kamis 24 Juni 2021.

Kerjasama inipun dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Angkatan Udara tersebut.

Bahkan dalam menunjang itupula, nantinya peningkatkan beberapa Peralatan Medis dan Fasilitas Pendukung lainnya juga akan diadakan.

Dalam hal ini, Duta Besar (DUBES) Austria Johannes Petterlik menyampaikan bahwa, dalam waktu beberapa minggu kedepan pihaknya dan mentri keuangan akan mendandatangani MOU terkait program yang mencakup hubungan-hubungan yang berada di bidang kesehatan.

"Selain kerja sama pembangunan ini, kami juga membantu untuk memberikan alat kesehatan sesuai kebutuhan rumah sakit khususnya untuk kebutuhan yang saat ini memang benar-benar dibutuhkan oleh pihak rumah sakit itu sendiri, " Jelas Johannes Petterlik seusai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio.

Anggota DPRD Kubu Raya Nilai Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Tingkatkan Pelayanan

Lanjutnya, Johannes juga menjelaskan bahwa, tak hanya Gedung RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio, pihaknya juga akan membangun Rumah Sakit lainnya dibeberapa wilayah di Indonesia yakni di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dan juga Papua.

"Pembangunan yang akan kami lakukan nantinya juga akana ada bekerja sama dengan pemerintah republik Indonesia, karna kami tau bahwa pemerintah republik Indonesia sangat mendukung dengan adanya program seperti ini," Imbuhnya.

Sementara itu, Kadiskesau Marsma TNI dr. Isdwiranto Iskanto menyampaikan bahwa kerjasama ini yang dilakukan inipun merupakan salah satu program TNI Angkatan Udara khususnya dalam bidang kesehatan.

"Ini memang program kerja kita dari TNI Angkatan Udara Kesehatan, yakni salah satunya adalah mensejahterakan prajurit TNI Angkatan Udara. Dan tak hanya bagi prajurit, ini juga akan berguna bagi masyarakat umum khususnya yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini," jelas dia.

Kata Marsma TNI dr. Isdwiranto pula, berjalannya pembangunan gedung, pengadaan peningkatkan beberapa Peralatan Medis dan Fasilitas Pendukung canggih seperti CT Scan dan lainnya juga akan dipersiapkan untuk Rumah Sakit ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved