Breaking News:

Bupati Muda Sambut Baik Pembangunan Gedung RSAU Mohammad Sutomo

eberadaan RSAU selama inipula telah banyak menolong masyarakat diwilayahnya, khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Abrori
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan gedung RSAU Mohammad Sutomo Lanud Supadio, yang berada di Jalan Raya Kuala II, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Kamis 24 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyambut baik pembangunan gedung RSAU Mohammad Sutomo Lanud Supadio, yang berada di Jalan Raya Kuala II, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Muda Mahendrawan saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung RSAU tersebut, pada Kamis 24 Juni 2021.

Muda pun menyatakan optimismenya, bahwa dengan dibangunnya kembali atau pengembangan fasilitas yang dilakukan di RSAU Mohammad Sutomo Lanud Supadio, akan memberikan dampak positif yang sangat luas bagi masyarakat.

Terlebih kata Muda, keberadaan RSAU selama inipula telah banyak menolong masyarakat diwilayahnya, khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Tim Opsnal Gabungan Polres Kubu Raya Amankan Tersangka Curanmor Yang Ditangkap di Mempawah

"Ini membangun optimisme baru, sehingga dengan pembangunan ini akan jauh lebih meningkatkan sarana yang bisa membuat pelayanan itu bisa benar-benar akan dimaksimalkan. Apalagi ini kerjasama nya dengan austria ini, kita sangat bersyukur sekali, ini bisa langsung mendarat disini," ungkap Muda Mahendrawan.

"Dan tentu dengan fasilitas-fasilitasnya nantipula sekaligus akan membuat jangkaun yang lebih luas dalam penanganannya, tentu akan memberikan akses yang lebih pula kepada masyarakat yang membutuhkan. Kalau rakyatnya sehat, TNI nya juga kuat," sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati itu menjelaskan bahwa kabupaten Kubu Raya yang merupakan wilayah interline, tentu membuat banyak pergerakan orang melintas diwilayahnya.

Untuk itupula, dengan keberadaan ini akan dinilainya akan memberikan keamanan bagi masyarakat.

"Jadi semuanya saya yakin bahwa keberadaanya ini bukan sebagai cadangan, tetapi malah jadi tumpuan depan. Karena apalagi Kubu Raya penduduknya juga cukup besar, dan merupkan pelintas dari daerah kabupaten lain. Apa yang menjadi perencanaan ini, kami Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tentu tetap berupaya memaksimalkan kerjasamanya," tuturnya.

"Terima kasih terutama kepada austria yang melakukan kerjasama ini," imbuhnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved