Breaking News:

Vaksinasi Massal di Kubu Raya Sasar Masyarakat Umum, Muda Mahendrawan Targetkan 5000 Penerima

Adapun penyelenggaraan secara massal kali ini menargetkan kepada masyarakat umum dengan batas usia 18 tahun keatas, yang digelar selama empat hari ber

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Selasa 22 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam rangka percepatan capaian Vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kantor Bupati Kubu Raya.

Adapun penyelenggaraan secara massal kali ini menargetkan kepada masyarakat umum dengan batas usia 18 tahun keatas, yang digelar selama empat hari berturut-turut, yakni mulai dari 22 Juni hingga 25 Juni 2021.

Saat meninjau langsung pelaksaan vaksinasi secara massal ini, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan juga menyatakan bahwa telah menargetkan 5.000 masyarakat akan dapat penyuntikan vaksinasi.

Terobosan Cash Management System Kubu Raya Masuk Nominasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021

"Nanti satu hari kita targetnya ada 1.000 orang lebih yang divaksin. Sebab kita lakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan Presiden Jokowi," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Ia menjelaskan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal di halaman Kantor Bupati Kubu Raya melibatkan 150 tenaga kesehatan dari 20 puskesmas. 

"Mereka bertugas sebagai vaksinator," katanya. Bupati mengimbau warga segera mendaftarkan diri dan keluarganya untuk menjalani vaksinasi Covid-19

"Jangan lagi berdebat soal vaksin ini, karena pemerintah sudah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, halal, dan dapat melindungi kita dari Covid-19," katanya. 

Ia menambahkan, vaksinasi pun setidaknya bisa meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan virus corona. 

"Yang paling penting setelah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan," kata Muda. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved