Empat Ruang Isolasi Disiapkan, Kadiskes dan KB Kayong Utara: Treatment Pasien Kita Pantau

Bambang menerangkan, bahwa isolasi mandiri dilakukan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dengan treatment (perawatan) yang baik dan benar.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kepala Dinas Kesehatan dan Keluraga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah. Senin 21 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemantauan terhadap pasien terkonfirmasi yang menjalani isolasi mandi tetap dilakukan, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara Bambang Suberkah menyebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Sukadana melakukan monitoring terhadap pasien, Senin 21 Juni 2021.

Penerapan isolasi mandiri dilakukan kepada pasien yang terkonfirmasi Covid-19, baik itu di rumah pasien sendiri ataupun di Rumah sakit dan Puskesmas pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara telah mempersiapkan.

Bambang menerangkan, bahwa isolasi mandiri dilakukan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dengan treatment (perawatan) yang baik dan benar.

"Isolasi yaitu membatasi baik bertemu anggota keluarga maupun orang diluar dan Mandiri mksdnya tanpa pengawasan dengan kesadaran sendiri," Imbuh Bambang.

Kadiskes dan KB Kabupaten Kayong Utara Harap, Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Ia mengatakan, monitoring tetap dilaksanakan oleh pihaknya yang berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dalam memantau isolasi mandiri pasien dan perawatan terhadap pasien Covid-19 di Rumah sakit serta Puskesmas.

"Tetap dipantau kita melalui Puskesmas dari petugas Surveilans memantau perkembangan dan gejala yang dirasakan pasien," Tambahnya.

"Kita di Puskesmas Sukadana juga siapkan Empat ruangan isolasi mandiri untuk pasien," Pungkas Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved