Breaking News:

Diskes Kabupaten Sambas Sebut RSUD Sambas Tampung 47 Pasien Covid-19

Saat ini kata dia, total ada 832 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sambas. Karena sebagian besar kasus adalah orang tanpa gejala (OTG) di

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan hari ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sambas kembali bertambah.

Saat ini kata dia, total ada 832 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sambas. Karena sebagian besar kasus adalah orang tanpa gejala (OTG) dia meminta agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

Dia mengungkapkan, dari 338 kasus aktif positif Covid-19. Kecamatan yang paling banyak terpapar adalah Kecamatan Sambas dengan 68 kasus, dan Tebas dengan 38 kasus.

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sambas Tembus 832 Kasus

"Kasus terbanyak di Sambas dengan 68 kasus, Tebas 38, Pemangkat 27 dan Kecamatan Paloh 25 kasus," tuturnya.

Dengan meningkatnya kasus ini, daya tampung di Rumah Sakit (RS) rujukan juga semakin kecil. Saat ini kata dia, dari 338 kasus konfirmasi positif Covid-19, memang ada 251 diantaranya menjalani isolasi mandiri.

Namun untuk yang bergejala berat dan memiliki penyakit bawaan, harus di rawat di RS rujukan.

Saat ini pasien yang dirawat itu tersebar di  RS Soedarso Pontianak 13 orang, RS Abdul Aziz Singkawang 2 orang, RS harapan bersama 1 orang.

"Sedangkan untuk di RSUD Pemangkat ada 24 orang, dan di RSUD Sambas 47 orang," tuturnya.

Oleh karenanya, mereka akan kembali meningkatkan operasi yustisi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sambas. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved