Breaking News:

LSKM Bersama Pemuda Lintas Etnis Kalbar Laksanakan Deklarasi Damai

Dalam kegiatan tersebut DPP LSKM juga melaksanakan deklarasi damai bersama pemuda lintas etnis yang bergabung di dewan pemuda Kalimantan Barat.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Laskar Satuan Keluarga Madura (DPP LSKM) Kalimantan Barat bersama Pemuda Lintas Etnis Kalbar melakukan deklarasi damai, yang dibalut dengan tema "Meneguhkan peran LSKM untuk Kemajuan Kalimantan Barat". Kegiatan tersebut berlangsung di Balroom Hotel Kapuas Palace Jl. Budi Karya Pontianak, Selasa 15 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Laskar Satuan Keluarga Madura (DPP LSKM) Kalimantan Barat bersama Pemuda Lintas Etnis Kalbar melakukan deklarasi damai, yang dibalut dengan tema "Meneguhkan peran LSKM untuk Kemajuan Kalimantan Barat". Kegiatan tersebut berlangsung di Balroom Hotel Kapuas Palace Jl. Budi Karya Pontianak, Selasa 15 Juni 2021.

Dalam sambutannya , Guntur Perdana menyampaikan Rasa syukur atas pelantikannya yang berjalan lancar.

"Saya bersyukur pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Laskar Satuan Keluarga Madura (DPP LSKM) Kalimantan Barat bisa berjalan lancar, saya juga mengucapkan terimaksih kepada Abah Sukiryanto selaku Orang tua kami di IKBM yang telah melantik kami Pengurus LSKM Kalbar,” ujar Guntur, Jumat 18 Juni 2021.

“Semoga kehadiran kami dapat memberikan kontribusi yang jelas untuk Pembangunan Kalimantan Barat kedepanya," sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut DPP LSKM juga melaksanakan deklarasi damai bersama pemuda lintas etnis yang bergabung di dewan pemuda Kalimantan Barat.

Deklarasi damai di pimpin langsung oleh ketua umum DPP LSKM Kalbar Guntur Perdana.

Maman Abdurahman Harap Pembangunan Smelter PT BAI di Mempawah Beroperasi 2023

Adapun dalam Deklarasi tersebut di ikuti oleh beberapa ormas yang antara lain, Panglima besar Laskar pemuda Melayu, Ketua Umum PLT pemuda Dayak Kalbar, Ketua umum DPP LSKM Kalbar, Ketua umum persatuan pemuda Batak, Ketua umum pemuda KKSS (Bugis) Kalbar, danKetua umum pemuda Tionghoa Kalbar.

Deklarasi Ketua DPP LSKM Bersama Ormas Lintas Etnis Kalimantan Barat dengan isi sebagai berikut, menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai satu-satunya ideologi Bangsa Indonesia.

Kedua, mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional, demi kesejateraan Rakyat Indonesia, khususnya di wiilayah Kalimantan Barat.

Ketiga, mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat.

Keempat, menjaga keharmonisan antar etnis dalam menciptakan Harkamtibmas yang yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

Dan yang kelima, bersatu teguh, bercerai kita runtuh, NKRI harga mati.

Usai Deklarasi Guntur mengatakan bahwa Keharmonisan lintas etnis yang selama ini sudah terjalin, diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved