Breaking News:

Disporapar Kayong Utara Sebut Bakal Ada Dua Desa Wisata Lagi yang Dibuka Tahun Ini

Sementara itu, sejumlah desa wisata yang kini sudah ada, seperti Gunung Sembilan dan Sedahan Jaya, diharapkan dapat menggerakkan ekonomi warga setempa

Penulis: Adelbertus Cahyono | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Disporapar Kayong Utara, Tasfirani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mengungkapkan, rencananya bakal ada dua desa wisata lagi yang akan dibuka tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kayong Utara, Tasfirani mengungkapkan, dua desa tersebut diantaranya Pangkalan Buton dan Pampang Harapan.

"Insyaallah ada, rencananya dua desa wisata, yaitu Pangkalan Buton dan Pampang Harapan," kata Tasfirani.

Sementara itu, sejumlah desa wisata yang kini sudah ada, seperti Gunung Sembilan dan Sedahan Jaya, diharapkan dapat menggerakkan ekonomi warga setempat di masa pandemi COVID-19.

Disperindag Kayong Utara Masih Buka Pendaftaran BLT UMKM Tahap II

"Pengembangan pariwisata diharapkan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat sekitarnya, dan kebijakannya mengembangkan setiap potensi wisata yg ada di desa dengan mendorong stakeholder desa, membangun desanya melalui desa wisata," ujar Tasfirani.

Sedangkan dalam rangka mengoptimalkan potensi wisata di daerah, Tasfirani menyebut pihaknya nakal berupaya mendorong desa-desa potensial dikembangkan menjadi desa wisata

"Arah kebijakan Pemda mengoptimalkan destinasi wisata yang dikelola Pemda dan mendorong desa yang punya potensi wisata untuk membangun desanya melalui desa wisata," papar Tasfirani. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved