Breaking News:

TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1207/Pontianak 2021 Resmi Dibuka

Sedangkan rencana penempatan Pasukan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak selama di lokasi TMMD akan menempati rumah penduduk sebagai orang tua asu

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya di Kab. Kubu Raya, namun tak menghalangi niat tulus anggota TNI AD dari Kodim 1207/Pontianak untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun Anggaran 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya di Kab. Kubu Raya, namun tak menghalangi niat tulus anggota TNI AD dari Kodim 1207/Pontianak untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun Anggaran 2021.

Secara resmi pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 1207/Pontianak tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Kubu Raya yang diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mustafa, bertempat di Ruang Rapat Praja Kantor Bupati Kubu Raya, pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Purnomo Sidi, Asisten 1 Mustafa, SH, MH, Asisten 2 Ir. Gandi Satria Graha, MT, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. Waka Polres Kubu Raya Kompol Shandy, SP., S.I.K, Pabandya Bhakti TNI Aster Kasdam XII/Tanjungpura Letkol Inf Ari Iswoyo, Sekretaris Dinas Kesehatan Kubu Raya Mahyudin, Kadis PUPR Kubu Raya Satriadi, Kadis P3KB Kubu Raya Tut Wuri, Kasubag Puskesmas Kuala Mandor B Bapak Hasbullah dan Camat Kuala Mandor B Maluk S. Pd.

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S I P., M.M. yang juga merupakan Dansatgas TMMD Ke-111 dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, Pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kalimantan Barat dengan melibatkan 150 prajurit yang tergabung sebagai Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak.

Sedangkan rencana penempatan Pasukan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak selama di lokasi TMMD akan menempati rumah penduduk sebagai orang tua asuh dan masing-masing rumah akan ditempati oleh 7 sampai dengan 9 orang anggota Satgas," Ujar Dansatgas

TMMD Ke 110 Kabupaten Landak Resmi Ditutup, Karolin : Apa Yang Telah Dibangun Harus Dirawat

Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-111 di wilayah Kodim 1207/Pontianak dengan sasaran prioritas akan melakukan peningkatan badan jalan melalui rabat betonisasi sepanjang 1100 Meter dan lebar 3 meter serta dengan ketebalan jalan 15 Cm di Gg. Abah, Kelurahan Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Untuk Sasaran Non Fisik, kita juga akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Narkoba, Han Pangan, Kesehatan, Peternakan/Perikanan, Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB, Penyuluhan Pendidikan, Posbindu, Posyandu serta Penyuluhan Stunting, Ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansargas, Bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-111, seperti yang dilaksanakan pada TMMD sebelumnya juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang diikuti oleh Satgas TMMD serta Wartawan Media Cetak/Online, Elektronik Nasional dan Daerah.

Harapannya liputan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini dapat dipublikasikan secara masif kepada masyarakat luas. Pungkas Dansatgas

Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH. Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Mustafa. menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan jajaran TNI Kodim 1207/Pontianak dalam rangka membangun wilayah, membangun masyarakat dan terutama untuk mempercepat proses pembangunan, Tuturnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra berharap Program TMMD Reg ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat untuk masyarakat Kabupaten Kubu Raya Khususnya warga Desa Maju Jaya, Kecamatan Kuala Mandir B, Pungkasnya

“Saya berharap kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan TMMD ini, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat"

"Dan saya juga berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama” Harapnya.

Usai kegiatan upacara pembukaan TMMD acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Tahun 2021. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved