Breaking News:

TMMD Ke 110 Kabupaten Landak Resmi Ditutup, Karolin : Apa Yang Telah Dibangun Harus Dirawat

Program TMMD ke 110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mempawah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke sebelumnya telah berlangsung selama 30 hari yang dimul

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penutupan kegiatan TMMD reguler ke-110 di aula utama Kantor Bupati Landak pada Rabu 31 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 di aula utama Kantor Bupati Landak pada Rabu 31 Maret 2021.

Kegiatan dihadiri oleh Kasirem 121/Alambhana Wanawwai, Dandim 1201/Mempawah, Danyon Armed 16/Komposit, Danramil 1201-11 Ngabang, Anggota Forkopimda kabupaten Landak, Sekda Landak, Kepala OPD terkait, Camat Menyuke, Kepala Puskesmas Menyuke, dan Kepala Desa Tolok.

Program TMMD ke 110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mempawah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke sebelumnya telah berlangsung selama 30 hari yang dimulai pada 1 Maret lalu.

Dimana kegiatan TMMD meliputi kegiatan fisik berupa peningkatan jalan, pembuatan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum, dan kegiatan non fisik berupa berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

Baca juga: Dua Polsek di Kabupaten Landak Tidak Lagi Lakukan Proses Penyidikan

Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak TNI melalui program TMM, walau pun dalam situasi Pandemi COVID-19, kegiatan fisik dan non fisik dapat terlaksana dengan baik.

"Kita bersyukur walaupun dalam situasi Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat, TMMD ke-110 telah selesai pada hari ini," ujar Karolin.

Lanjutnya, Dldalam TMMD ada beberapa kegiatan pertama kegiatan fisik pembangunan jalan, jembatan, perbaikan sarana air bersih dan sebagainya. 

"Selain itu ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan Pemda Landak bekerjasama dengan Kodim 1201/Mempawah," kata Karolin.

Karolin berharap apa yang sudah dibangun melalui kegiatan TMMD dapat terus dijaga dan dirawat oleh masyarakat desa Tolok. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan.

Serta kegiatan non fisik yaitu berbagai penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat, agar dapat dilaksanakan dan diamalkan oleh masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved