Breaking News:

Setelah Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Pemprov Kalbar Minta Satono-Rofi Langsung Kerja

Serta bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh ASN untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sambas.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas H Satono saat bersalaman dengan Bupati Sambas periode 2016-2021 Atbah Romin Suhaili, dan disaksikan oleh Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan, Gubernur Kalimantan Barat, Drs Junaidi MM, di aula utama Kantor Bupati Sambas, Rabu 16 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan, Gubernur Kalimantan Barat, Drs Junaidi MM meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati baru bisa lansung bekerja dan menyesuaikan visi misi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Kabupaten Sambas.

Tidak hanya itu, Junaidi dalam sambutannya juga meminta kepada Bupati Satono dan Wakil Bupati Fahrur Rofi untuk bisa segera melakukan konsolidasi dengan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sambas.

Serta bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh ASN untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Segera lakukan konsolidasi dan memperdayakan seluruh aparatur di Kabupaten Sambas, dan segera susun dan rumuskan visi misi dalam RPJMD," ujarnya, Rabu 16 Juni 2021.

Pesan Gubernur Sutarmidji kepada Satono dan Fahrur Rozi Jadikan Sambas Sentra Produksi Beras 

Tidak hanya itu, dalam sambutannya Junaidi juga mengajak seluruh komponen bersama-sama membantu dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sambas di bawah kepemimpinan Satono-Rofi.

Lebih lagi kepada lembaga legislatif dan yudikatif, dia memandang sangat penting peran dan dukungan dari dua lembaga negara tersebut.

"Dan kepada DPRD agar bisa mendukung untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, pada saat perencanaan pembangunan daerah dan RPJMD nanti. Dia juga meminta agar perhatian terhadap pandemi Covid-19 tidak terlupakan. Dia mengajak agar penanganan Covid-19 itu bisa dijadikan prioritas, agar Sambas bisa bebas dari virus Covid-19.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami juga meminta untuk sungguh-sungguh dan tetap memprioritaskan penanganan Covid-19," tuturnya.

Untuk itu dia berharap, agar nantinya Satono-Rofi bisa sukses dalam memimpin Kabupaten Sambas dalam satu periode mendatang.

"Semoga dibawah kepemimpinan saudara, Kabupaten Sambas bisa lebih sejahtera dan produktif. Dan setelah pilkada, saya harap tidak ada pengkotak-kotakan, kemenangan Bupati dan Wakil Bupati sesungguhnya adalah kemampuan untuk merangkul bagian-bagian yang dianggap tidak mendukung program pembangunan," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved