Breaking News:

Kapolres akan Tindak Tegas Kalau Ada Premanisme di Kapuas Hulu

Wedy Mahadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar proaktif melaporkan ke polisi,

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyatakan, kalau pihaknya akan menindak tegas apabila ada para premanisme diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sesuai perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sekarang ini masih menjadi antensi. 

"Sejauh ini wilayah Kapuas Hulu belum ada laporan dari masyarakat terkait adanya premanisme, dan juga masih dalam penyelidikan kepolisian dilapangan. Pastinya selama ini Kapuas Hulu masih aman dan kondusif tidak ada premanisme," ujar Wedy Mahadi kepada wartawan, Rabu 16 Juni 2021.

Sebelum adanya atensi terkait pemberantasan premanisme, menurut Kapolres kalau pihaknya sudah melakukan berbagai macam pencegahan seperti, melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat).

"Termasuk mencegah adanya premanisme di wilayah Kapuas Hulu itu sendiri," ucap Wedy Mahadi.

Wedy Mahadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar proaktif melaporkan ke polisi, apabila menemukan premanisme di daerahnya masing-masing.

"Akan kami tindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Pemberantasan premanisme yang sedang menjadi antensi dari Presiden RI Jokowi, sehingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung melaksanakan perintah tersebut, dan beberapa oknum masyarakat di tanah air ini dianggap premanisme sudah banyak ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Mengapa pemberantasan premanisme sedang menjadi antensi saat ini, setelah Presiden RI Jokowi menyampaikan banyak keluhan dari para sopir kontainer dan driver kerap dipalak para preman di jalan maupun di terminal, sehingga memerintahkan Kapolri untuk menyelesaikan keluhan dari masyarakat tersebut.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved