Breaking News:

Paldam XII/TPR Beri Pendampongan Budidaya Tanaman Hidroponik Kepada Masyarakat

Dalam hal inipula, satu diantara warga Desa Teluk Mulus sekaligus penggiat tanaman hydroponik, Ganda Sumarsono memyambut baik pendampingan yang diberi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satuan Peralatan Kodam (Paldam) XII/Tanjungpura saat melakukan pendampingan dalam budidaya tanaman dengan metode Hidroponik, di Desa Teluk Mulus, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 15 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam rangka keikutsertaan menjaga ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19, satuan Peralatan Kodam (Paldam) XII/Tanjungpura terus menggencarkan melakukan pendampingan masyarakat terhadap budidaya tanaman dengan metode Hidroponik.

Hal itu terlihat pendampingan itu dilakukan kepada sejumlah masyarakat di Desa Teluk Mulus, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 15 Juni 2021.

Pendampingan ini sebetulnya merupakan l bentuk salah satu kepedulian Paldam XII/Tanjungpura kepada masyarakat. Terlebih dalam ketahanan pangan di masa pandemi covid-19.

Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Lakukan Operasi PPKM di Warkop dan Kafe di Kubu Raya

Dalam hal inipula, satu diantara warga Desa Teluk Mulus sekaligus penggiat tanaman hydroponik, Ganda Sumarsono memyambut baik pendampingan yang diberikan.

Apalagi, ia pun sebelumnya memang sudah melakoni dan melakukan bercocok tanam melalui media hydroponik.

"Berbagai sayuran sudah pernah saya tanam di lahan sekitaran rumah saya, di antaranya sawi, bayam, dan lain sebagai nya, terlebih dapat membantu dari sisi pangan ini ditengah pandemi," jelas Ganda Sumarsono.

"Keuntungan yang bisa didapat apabila menanam sayur melalui Hidroponik juga, yakni juga bisa di konsumsi sendiri dan bisa juga untuk di jual. Kami berterima kasih atas dukungan dan kunjungan dari bapak bapak TNI yang juga peduli terhadapan program yang kita jalankan untuk menambah motivasi bagi kita yang sedang melaksanakan penanaman sayur melalui media hydroponik," terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved