Breaking News:

Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Lakukan Operasi PPKM di Warkop dan Kafe di Kubu Raya

Untuk pelanggaran tersebut aparat memberikan tindakan tegas dan meminta yang bersangkutan menggunakan masker

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Tim Gabungan Polres Kubu Raya, Koramil Kodim1207/BS dan Satpol PP Kubu Raya laksanakan operasi Gabungan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dengan mendatangi beberapa Warung Kopi dan kafe serta tempat-tempat kerumunan orang di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Minggu 13 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tim Gabungan Polres Kubu Raya, Koramil Kodim1207/BS dan Satpol PP Kubu Raya laksanakan operasi Gabungan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dengan mendatangi beberapa Warung Kopi dan kafe serta tempat-tempat kerumunan orang di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Minggu 13 Juni 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengendalikan lonjakan kasus dampak libur hari raya idulfitri 1442 H dan klaster perkantoran serta meningkatnya angka prosentase warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

Operasi Gabungan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro pimpin langsung oleh KBO Satbinmas Polres Kubu Raya, Ipda Legiman dengan menurunkan 12 personel,  Koramil Sungai Raya 6 personel,  Pol PP Kubu Raya 6 personel.

“Operasi Gabungan ini berdasarkan Surat Edaran PPMK Bupati Kubu Raya Nomor : 451/1155/KESRA tentang Penegasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro,agar Pemilik Café atau Warkop dan Tempat Usaha bisa mematuhi dan melaksanakan hal itu,” terang Ipda Legiman.

Tim Gabungan tersebut mendatangi beberapa warkop dan cafe antara lain Surya Coffe, Jalan Parit Bugis Desa Arang Limbung, Serantau Coffe, Triple 4 Cafe, NAU Caffe, dan BEN'S Cafe
Pada Operasi Gabungan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro masih ditemukan adanya masyarakat yang masih abai dalam penerapan Protokol Kesehatan terutama penggunaan Masker.

“Untuk pelanggaran tersebut aparat memberikan tindakan tegas dan meminta yang bersangkutan menggunakan masker karena hal itu adalah bagian dari penerapan nprotokol kesehatan,” terang Ipda Legiman.

Dalam kegiatan tersebut Tim Gabungan tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat secara berkelanjutan bahwa wabah Covid-19 masih ada dan nyata, sehingga masyarakat dapat membantu Percepatan Penanganan Covid-19 dengan cara mematuhi Prokes dan membatasi kegiatan di luar rumah selama masa Pandemi Covid-19.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved