Breaking News:

Khawatir Menjadi Kawasan Kriminalitas, Anggota DPRD kota Pontianak Harap Monitoring PJU

"Kadang lampu PJU banyak yang mati. Sehingga menjadi gelap. Yang saya takutkan sekali adalah karena khawatir bisa menjadi tempat kriminalitas," ungkap

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Kondisi tiang lampu jalan dalam kondisi miring, hanya terpaut ke satu tali kabel, Senin (20/11/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Pontianak, Hardianto menyampaikan agar Dinas terkait bisa memonitor tentang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kota Pontianak.

Hal tersebut disampaikannya, lantaran dikhawatirkan jika terdapat titik-titik lokasi yang lampunya mati akan menjadi tempat kriminalitas.

"Kadang lampu PJU banyak yang mati. Sehingga menjadi gelap. Yang saya takutkan sekali adalah karena khawatir bisa menjadi tempat kriminalitas," ungkapnya.

"Saya mengharapkan peran aktif dari Dinas Perhubungan terutama untuk memonitor titik-titik lampu yang mati agar segera diganti," imbuhnya.

Bahkan tidak hanya itu, ia juga menyampaikan tentang lampu Penerangan di pemakaman umum yang ada di kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak Tegaskan Penerapan PPKM Secara Ketat Sudah Final

Ia mengatakan, bahwa hingga saat ini masih belum ada tiang beserta lampunya yang dilakukan pemasangan oleh dinas terkait.

"Kemarin ada bantuan untuk Pembuatan tiang beserta lampunya untuk tempat pemakaman umum. Namun sampai saat ini masih belum ditemukan realisasinya"

"Apakah karena keterlambatan kinerja OPD dari Dinas Perhubungan atau ada persoalan lain sehingga belum memasang tiang beserta lampunya khusus di pemakaman umum. Terutama untuk Pemakaman di Pontianak Selatan dan Pontianak Berat," ungkapnya.

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Untuk itu, ia meminta Wali Kota Pontianak untuk mengevaluasi kinerja OPD khususnya supaya bisa lebih berperan aktif dalam memonitor ke lapangan..

"Apalagi kita tau juga sangat jarang untuk rapat bersama anggota DPRD khususnya Komisi II juga. Mungkin itu menjadi perhatian khusus kepada walikota Pontianak untuk mengevaluasi kinerja OPD yang ada di kota Pontianak," kata Hardianto

"Sehingga apa yang Kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita targetkan tahun 2021," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved