Dorong Capaian Vaksinasi Covid-19, Kapolres Kubu Raya Gaungkan 'Tamasya Vaksin'

Ia menuturkan, konsep ini dibuat juga untuk mendorong capaian 1 Juta vaksin di seluruh wilayah indonesia, seperti yang telah diinstruksikan oleh Presi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat memaparkan terobosan kreatif bertajuk 'Tamasya Vaksin', di Kantor Bupati Kubu Raya, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Mendorong percepatan capaian Vaksinasi Covid-19, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, AKBP Yani Permana menggaungkan terobosan kreatif bertajuk 'Tamasya Vaksin'.

"Ini merupakan konsep humanis yang bertajuk 'Tamasya Vaksin', dimana artinya masyarakat tidak perlu takut akan suntikkan vaksinasi Covid-19 ini. Karena selain memberikan manfaat dari segi kesehatan, vaksin ini juga ada sesuatu yang menyenangkan," kata AKBP Yani Permana.

Ia menuturkan, konsep ini dibuat juga untuk mendorong capaian 1 Juta vaksin di seluruh wilayah indonesia, seperti yang telah diinstruksikan oleh Presiden RI Jokowi Dodo.

"Konsep ini kita buat untuk mengubah mainset masyarakat untuk tidak takut datang ke tempat vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah sesuai jadwal vaksin yang telah dibuat," ujarnya.

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Bupati Muda Bakal Kembali Gelar Secara Massal

"Artinya konsep ini juga untuk membantu pemerintah pusat untuk percepatan penanganan covid-19 menuju 1 juta vaksin dan mengenai beredarnya berita-berita yang tidak benar terkait vaksin di masyarakat," sambungnya.

Dengan konsep inipula, dirinya berharap banyak masyarakat yang akan mau di vaksin, dan menilai bahwa vaksin itu aman bagi manusia.

"Sehingga menuju 1 juta vaksin yang di gaungkan pemerintah pusat akan berhasil dan terealisasi di wilayah kabupaten Kubu Raya," imbuhnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved